Pepaya Muda – Sejuta Khasiat Istimewa

By | Juni 27, 2022 |

Namun tahukan Anda bahwa ternyata buah papaya yang masih muda juga memilki khasiat tidak kalah dengan buah yang sudah masak ?

Pepaya Muda – Sejuta Khasiat Istimewa – Buah pepaya masak memang di yakini memiliki beragam khasiat untuk kesehatan, sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan kaya akan Vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Namun tahukan Anda bahwa ternyata buah pepaya yang masih muda juga memilki khasiat tidak kalah dengan buah yang sudah masak ? kita simak saja infonya seperti yang di lansir dari merdeka.com.

Menjaga dan Memaksimalkan Kesehatan Pencernaan

Seperti beberapa artikel yang pernah saya baca, bahwa kesehatan seseorang sangat tergantung dari pencernaannya, banyak sekali penyakit yang akan mudah terpicu akibat buruknya kesehatan pencernaan. Nah, buah papaya mudah mengandung enzim papain dan juga chymopapain yang akan berperan mengoptimalkan kesehatan pencernaan dan serta mencegah terbentuknya gas dalam perut Anda.

Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Kandungan dari Vitamin A, C dan E tentu saja sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit infeksi, penyakit saluran pernapasan seperti pilek dan batuk. Jadi papaya muda berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara umum.

Mencegah Konstipasi/Sembelit

Papaya yang sudah masak atau yang masih muda memilki khasiat istimewa untuk mencegah dan mengobati sulit buang air besar ( konstipasi/sembelit ) sehingga bayak di cari sebagai obat alami untuk mengatasi sembelit.

Meningkatkan Produksi ASI

Wah, tentu saja sangat cocok bagi bunda yang baru saja melahirkan dan memiliki momongan, karena dengan banyak mengomsumsi papaya muda akan meningkatkan produksi ASI yang merupakan makanan utama buat si kecil agar tumbuh sehat.

Detoksifikasi Usus / Membersihkan Usus

Bagi yang sedang mengikuti program detoks dengan buah, papaya muda bias menjadi alternative buah yang baik di komsumsi untuk membersihkan sampulah-sampulah dan racun-racun yang ada dalam usus, sehingga kerja usus akan kembali optimal.

Nah, ternyata papaya muda kaya akan khasiat dan manfaat ya, jadi tidak ada salahnya mulai sekarang harus membiasakan makan papaya muda untuk Anda dan keluarga, agar kesehatan Anda semakin optimal.


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.