9 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Atasi Keracunan

By | Mei 24, 2022 |

9 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Atasi Keracunan

9 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Atasi Keracunan – Apakah Anda sering makan di restoran terkenal ? Hanya saja belum tentu kebiasaan tersebut menjamin sepenuhnya bahwa makanan yang Anda komsumsi aman dan higienis, makanan yang kurang higienis dapat juga menyebabkan keracunan, misalnya makanan mungkin sudah terlalu lama disimpan sehingga mendekati masa kadaluarsa, tentu saja kondisi ini bisa menyebabkan keracunan bagi yang mengomsumsinya.

Kabar baiknya seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa resep dan obat alami yang sudah turun-temurun yang dapat Anda gunakan jika  mengalami keracunan ringan.

Jeruk lemon
Mencampurkan jeruk lemon kedalam teh hangat dapat membantu membunuh bakteri jahat yang terdapat dalam makanan yang dikomsumsi, sediakan setiap saat jeruk lemon di lemari es Anda.

Jahe
Jahe mengandung antibiotik alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda, caranya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan irisan jahe ke dalam seduhan the, atau diparut kemudian dicampurkan ke dalam makanan.

Kemangi
Karena efek anti infeksi dan pendingin yang terdapat dalam tanaman kemangi sangat baik untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan pencernaan, masukkan daun kemangi ke dalam menu masakan Anda atau bisa juga menjadi lalapan.

Peppermint
Pepermint mempunyai efek obat infeksi perut dan dapat membantu menperbaiki kesehatan pencernaan akibat terkontaminasi bakteri jahat dari makanan yang dikomsumsi, caranya dapat dibuat jus atau teh.

Gula Palem
Gula palem baik untuk mengatsi infeksi akibat keracunan makanan, dan sekaligus dapat mengembalikan emergi ketika menderita diare dan muntah.

Delima
Delima banyak digunakan secara turun temurun untuk mengobati diare karena komsumsi makanan yang tidak higienis dan terkontaminasi dengan bakteri penyebab sakit perut.

Yogurt
Yogurt yang creamy adalah antiseptik terbaik untuk perut yang terserang bakteri yang tidak menguntungkan tubuh. Pencernaan dapat menjadi lebih sehat dengan bertambahnya bakteri baik yang diperoleh saat mengonsumsi yogurt.

Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai khasiat membantu menetralisir dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, sekaligus mengobati infeksi akibat terkontaminasi bakteri jahat, kandungan vitamin E dari lidah buaya juga tergolong tinggi.

Cuka Apel
Uniknya walaupun cuka apel bersifat asam, ternyata aman untuk dikomsumsi penderita penyakit maag, dan apabila cuka apel ini diseduh dengan air hangat akan mmembatu menyebuhkan problem pencernaan, termasuk maag dan infeksi saluran pencernaan.

Idealnya, semua makanan seperti yang tersebut diatas wajib tersedia di rumah Anda, sehingga saat Anda atau anggota keluarga mengalami keracuna  akibat makanan dapat dinetralisir secepatnya dengan makanan yang sudah tersedia sebelumnya.


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.