Khasiat Dan Manfaat Tanaman Obat Cemara Kipas

By | Juli 30, 2022 |

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Cemara KipasCemara Kipas atau dalam bahasa latinnya Platycladi Semen, dalam bahasa Cina disebut Bai Zi Ren. Cemara kipas, sangat umum ditanam pada halaman villa didataran sedang, tetapi masih dapat beradaptasi pada dataran rendah dengan perawatan khusus.

align=”center” cellpadding=”0″ cellspacing=”0″>

Cemara Kipas Berkhasiat untuk mengobati; memperkuat yin jantung: insomnia, jantung berdebar, gelisah, pelupa, palpitasi membuka perut/pencahar dengan membasahi usus pada kasus kekurangan Yin

Gambar Cemara Kipas

Rasa dari herbal ini manis dan bersuhu netral. Kandungan kimia yang dapat ditemukan didalamnya antara lain, saponin, polifenol, flavonoida, dan tanin.

Bekerja pada tubuh bagian jantung, hati, ginjal dan limpa. Berkhasiat untuk mengobati; memperkuat yin jantung: insomnia, jantung berdebar, gelisah, pelupa, palpitasi membuka perut/pencahar dengan membasahi usus pada kasus kekurangan Yin, deplesi cairan pada psien usia lanjut atau post partum; bertindak sebagai zat yang mengumpulkan pada yin ginjal kekurangan; nightweats; meningkatkan darah jantung; insomnia, agitasi, lekas marah, serangan panik, meningkat berkeringat.

Bagian yang digunakan, biji yang telah dikeringkan. Dosis 10-15 gram, standar 10 gram, dimasak selama 10 menit.

Efek farmakologi, emmbasahi saluran usus dan mengobati sembelit. Kontraindikasi, diare, dahak berlebihan. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.