FDA menyetujui ulang penggunaan Primatene Mist untuk perawatan asma mild intermitten

FARMASI-ID.COM > BLOG | FARMASI-ID.COM > FDA menyetujui ulang penggunaan Primatene Mist untuk perawatan asma mild intermitten

FDA kembali menyetujui penggunaan Primatene Mist untuk digunakan pada terapi gejala asma mild intermitten. Sebelumnya pada tahun 2011, FDA mencabut izin Primatene Mist karena ditemukan bahan chlorofluorocarbon (bahan pendorong/penyemprot spray) di dalamnya yang dilarang oleh hukum Amerika Serikat karena merupakan bahan CFC yang dapat merusak lapisan ozon.

Menurut Dr. Jack Zhang, CEO Amphastar Pharmaceuticals sebagai perusahaan pengembang Primatene Mist, pihaknya sangat senang dengan disetujuinya kembali produk mereka dan bangga produk tersebut dapat tersedia kembali secara bebas tanpa resep dokter atau OTC (over-the-counter) di pasar Amerika Serikat.

Kandungan aktif yang ada pada Primatene Mist masih sama yaitu epinephrine, hanya saja saat ini tidak mengandung chlorofluorocarbon dan diganti dengan hydrofluoroalkane yang diizinkan. Epinephrine bekerja dengan cara melemaskan otot-otot di paru-paru untuk meningkatkan aliran udara. Efek samping yang dapat terjadi akibat penggunaan epinephrine ini seperti tremor dan pusing.

Primatene Mist yang baru menyertakan indikator spray secara built-in dan menggunakan kemasan logam untuk menggantikan kaca. Primatene Mist tersedia dalam bentuk inhaler dengan harga $25 (160 dosis) dan diindikasikan untuk mengatasi gejala asma mild intermitten pada pasien berusia 12 tahun ke atas.

Asma mild intermitten atau disebut sebagai gejala asma ‘datang dan pergi’ merupakan satu dari beberapa tipe asma. Berikut adalah tanda-tandanya:

  • Gejala asma terjadi dua hari atau kurang dalam satu minggu.
  • Asma tidak sampai mengganggu aktivitas normal.
  • Gejala-gejala asma malam hari terjadi dua hari atau kurang dalam satu bulan.
  • Ketika Anda tidak mengalami serangan asma, tes fungsi paru menunjukkan hasil normal.
  • Hasil tes bervariasi sedikit dari pagi hingga sore hari.

Diperkirakan Primatene Mist dapat mulai tersedia di apotek Amerika Serikat awal 2019.

Daftar pustaka:

  • FDA approves over-the-counter Primatene Mist inhaler. https://www.drugdeliverybusiness.com/fda-approves-over-the-counter-primatene-mist-inhaler/. Diakses 06 Desember 2018.
  • FDA Approves Return of Popular Primatene Mist Asthma Inhaler. https://www.usnews.com/news/business/articles/2018-11-08/fda-approves-return-of-popular-primatene-mist-asthma-inhaler. Diakses 06 Desember 2018.
  • What Is Intermittent Asthma?. https://www.verywellhealth.com/mild-intermittent-asthma-classification-for-treatment-3866244. Diakses 06 Desember 2018.
  • American Lung Association Responds to FDA Approval of Primatene Mist Asthma Inhaler. https://www.lung.org/about-us/media/press-releases/fda-approval-primatene.html. Diakses 06 Desember 2018.
  • Primatene Mist OTC gets FDA Approval. https://allergylosangeles.com/allergy-blog/primatene-mist-otc-gets-fda-approval/. Diakses 06 Desember 2018.

1,228 thoughts on “FDA menyetujui ulang penggunaan Primatene Mist untuk perawatan asma mild intermitten

  1. [b]Здравствуйте![/b]
    Интересующая для Вас информация! Только рабочие курсы по заработку.

  2. купить двери межкомнатные в бресте
    балконные двери двустворчатые

    http://doorhome-room.icu

    установка нестандартной входной двери
    уличные двери
    реставрация дверей