ZHUANGGU SHEXIANG ZHINTONGGAO

Farmasi-id.com > Family Care > Koyo > ZHUANGGU SHEXIANG ZHINTONGGAO

Komposisi

Dalam tiap 100 cm plester mengandung :

  • Artificial Musk 0.34 mg
  • Menthol 114.30 mg
  • Rue Plaster 114.31 mg
  • Borneol 4.57 mg
  • Radix Angelicae Sinensis 4.57 mg
  • Myrrha 4.57 mg
  • Cortex Cinnamomi 9.14 mg
  • Herba Centellac  9.14 mg
  • Rhizoma Kaempferiac  13.71 mg
  • Resina Toxicodendri  13.71 mg

Khasiat 

Meredakan nyeri, pegal-pegal, keseleo dan memperlancar peredaran darah.

Perhatian

Untuk yang alergi plaster dan wanita hamil harus hati-hati.

Efek Samping

Sebagian kecil orang yang alergi terhadap plaster akan mengalami gatal – gatal, kulit merah, kulit kering dan lecet.

Cara Pakai

Tempelkan ditempat yang sakit

Kemasan dan Sediaan

Dus @ 5 Sachet (Berukuran 7 cm x 10 cm)

Harga

Rp 65.000/dus

Pendaftar dan Importir

Purusa Bhakti

Sekilas Tentang Centella Asiatica (Pegagan)

Centella terdiri dari sekitar 40 spesies dengan ragam yang berbeda-beda di Indonesia, dimana penyebarannya terbatas, kecuali Centella Asiatica yang penyebarannya sampai Asia Tenggara dan meluas ke berbagai negara subtropis. Tanaman ini telah digunakan untuk proses penyembuhan agar lebih baik, perbaikan ingatan, kanker, kekebalan, jamu, penyakit pernafasan, perawatan penyakit pada kulit (seperti psoriasis dan eczema), memperbaiki bekas luka, nyeri haid, menguatkan urat, pembersih darah, tekanan darah tinggi, obat penenang, obat anti-stress, anti-cemas, dan perangsang, peningkat kekebalan, dan penyesuaian tubuh, dan lain-lain.

Tanaman ini memiliki Kandungan antara lain Asiaticoside, thankunside, isothankunside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, mesoinosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, vellarine, tatin, mucilago, resin, pektin, gula, vitamin B.

Sekilas Tentang Kaempferia Galanga (Kencur)

Rimpang kencur mengandung minyak asiri yang terdiri atas borneol, methyl-p-cumaric acid, dnnamicacid ethyl ester, pentadecane, cinnamic aldehyde, dan camphene. Selain itu, rimpang kencur mengandung alkoloid, mineral, flavonoid, pati, dan gum. Efek farmakologis tanaman kencur adalah untuk menambah daya tahan tubuh serta menghilangkan masuk angin dan kelelahan.

Bagian dari tanaman kencur yang dapat digunakan sebagai obat adalah rimpangnya. Berikut beberapa pemanfaatan rimpang kencur untuk pengobatan.

Berikut beberapa manfaat dari kencur:


  1. Mengobati tetanus.

  2. Mengatasi keracunan.

  3. Menghentikan muntah.

  4. Mengatasi masuk angin dan fatigue.

  5. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Sekilas Tentang Angelica Sinensis (Ginseng Putri)

Angelica sinensis (ginseng putri) merupakan herba perenial yang memiliki aroma wangi dan rasanya ini memiliki akar tinggal segar berwarna cokelat, yang bercabang-cabang menjadi kumpulan akar-akar kecil liat dan sangat rapat, mirip tanaman gentian. Tanaman ini daunnya menyerupai seledri maka tak heran jika tanaman ini disebut juga dengan Shan Chin (seledri gunung).

Angelica sinensis memiliki efek farmakologi yang bermanfaat untuk Menstimulasi dan mengatur haid, menambah tenaga dan menyegarkan badan, menghilangkan rasa sakit, meredakan rasa nyeri, memulihkan kesehatan dan fungsi-fungsi vital, merangsang selera makan; meningkatkan kesehatan otot, merangsang sistem kekebalan tubuh, haid tidak normal (tidak teratur dan terasa sakit), sindrom pra-haid, sakit kepala, nyeri karena luka trauma atau luka-luka operasi, kelumpuhan, selera makan yang buruk, dan kanker.

Sekilas Tentang Menthol

Menthol adalah senyawa organik yang dibuat secara sintetis biasanya berasal dari herbal peppermint, eucalyptus dan pennyroyal. Mentol memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Diterapkan secara topikal atau digunakan secara oral, mentol telah terbukti membantu mengobati masalah pencernaan, nyeri, peradangan dan hidung tersumbat.