Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao


Apa Kandungan dan Komposisi Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao adalah:

Rhizoma Kaempferiae 87.9 mg, Radix Angelicae Sinensis 92.7 mg, Rhizoma Zingiberis 115.70 mg, Borneolum Synthecium 74.1 mg, Camphor 74.1 mg, Mentholum 97.2 mg, Rubber 1158.3 mg.

Sekilas Tentang Zingiber Officinale (Jahe) Pada Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao
Tumbuhan Jahe mempunyai bau aromatik, rasa pedas, hangat dan tidak beracun.Rimpang jahe mengandung minyak asiri. Minyak asiri tersebut terdiri atas n-nonylaldehide, d-camphene, d-β-phellandrene, methyl heptenone, cineol, d-borneol, geraniol, lonalool, acetates, caprylate, citral, chavicol, gengerol, shogaol, dan zingiberene. Selain itu, rimpang jahe juga mengandung resin tepung kanji dan serat.

Efek farmakologis jahe adalah menambah nafsu makan, memperkuat lambung, peluruh kentut, peluruh keringat, pelancar sirkulasi darah, penurun kolesterol, antimuntah, antiradang, antibatuk, dan memperbaiki pencernaan. Hal ini dimungkinkan karena terangsangnya selaput lendir perut besar dan usus oleh minyak yang dikeluarkan rimpang jahe.
Sekilas Tentang Menthol Pada Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao
Menthol adalah senyawa organik yang dibuat secara sintetis biasanya berasal dari herbal peppermint, eucalyptus dan pennyroyal. Mentol memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Diterapkan secara topikal atau digunakan secara oral, mentol telah terbukti membantu mengobati masalah pencernaan, nyeri, peradangan dan hidung tersumbat.
Sekilas Tentang Kaempferia Galanga (Kencur) Pada Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao
Rimpang kencur mengandung minyak asiri yang terdiri atas borneol, methyl-p-cumaric acid, dnnamicacid ethyl ester, pentadecane, cinnamic aldehyde, dan camphene. Selain itu, rimpang kencur mengandung alkoloid, mineral, flavonoid, pati, dan gum. Efek farmakologis tanaman kencur adalah untuk menambah daya tahan tubuh serta menghilangkan masuk angin dan kelelahan.

Bagian dari tanaman kencur yang dapat digunakan sebagai obat adalah rimpangnya. Berikut beberapa pemanfaatan rimpang kencur untuk pengobatan.

Berikut beberapa manfaat dari kencur:

  • Mengobati tetanus

  • Mengatasi keracunan

  • Menghentikan muntah

  • Mengatasi masuk angin dan fatigue

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Sekilas Tentang Camphor Pada Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao
Pada jaman dahulu camphor dibuat dengan mendistilasi kulit kayu dan pohon camphor. Saat ini, camphor diproduksi secara kimia dari minyak terpentin seperti yang digunakan dalam produk seperti Vicks VapoRub.

Camphor dapat digosokkan pada kulit (aplikasi topikal) atau dihirup. Camphor topikal digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi rasa gatal, mengobati infeksi jamur pada kuku kaki, kutil, luka dingin, wasir, dan osteoartritis. Camphor topikal juga digunakan untuk meningkatkan aliran darah lokal dan sebagai "counterirritant," yang mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dengan menyebabkan iritasi. 

Beberapa orang menggunakan camphor untuk mengobati penyakit saluran pernapasan, dan mengobati gejala penyakit jantung. Camphor juga digunakan secara topikal sebagai obat tetes telinga, dan untuk mengobati luka bakar ringan. Camphor juga dapat dihirup untuk mengatasi batuk.

Sekilas Tentang Borneol Pada Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao
Borneol adalah senyawa organik bisiklik dan terpene. Gugus hidroksil pada senyawa ini ditempatkan pada posisi endo. Isoborneol adalah isomer eksonya.

Borneol mudah teroksidasi menjadi kapur barus yang menghasilkan keton. Salah satu nama historis untuk borneol adalah kamper Borneo yang menjelaskan nama tersebut. Borneol dapat disintesis dengan reduksi kapur barus dengan Reduksi Meerwein-Ponndorf-Verley. Reduksi yang sama tetapi kemudian cepat dan ireversibel dengan natrium borohidrida memberikan isoborneol sebagai produk reaksi yang dikontrol secara kinetik.

Borneol ada sebagai dua enansiomer yang memiliki dua nomor CAS yang berbeda. D-(+)-borneol yang terjadi secara alami aktif secara optik. Dapat ditemukan pada beberapa spesies Artemisia dan Dipterocarpaceae.

Borneol digunakan dalam pengobatan tradisional Cina sebagai Moxa. Deskripsi awal ditemukan di Bencao Gangmu.

Borneol adalah komponen dari banyak minyak atsiri.
Sekilas Tentang Angelica Sinensis (Ginseng Putri) Pada Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao
Angelica sinensis (ginseng putri) merupakan herba perenial yang memiliki aroma wangi dan rasanya ini memiliki akar tinggal segar berwarna cokelat, yang bercabang-cabang menjadi kumpulan akar-akar kecil liat dan sangat rapat, mirip tanaman gentian. Tanaman ini daunnya menyerupai seledri maka tak heran jika tanaman ini disebut juga dengan Shan Chin (seledri gunung).

Angelica sinensis memiliki efek farmakologi yang bermanfaat untuk Menstimulasi dan mengatur haid, menambah tenaga dan menyegarkan badan, menghilangkan rasa sakit, meredakan rasa nyeri, memulihkan kesehatan dan fungsi-fungsi vital, merangsang selera makan; meningkatkan kesehatan otot, merangsang sistem kekebalan tubuh, haid tidak normal (tidak teratur dan terasa sakit), sindrom pra-haid, sakit kepala, nyeri karena luka trauma atau luka-luka operasi, kelumpuhan, selera makan yang buruk, dan kanker.

Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Membantu meredakan nyeri dan membantu sirkulasi darah

Apa saja Perhatian Penggunaan Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Tidak digunakan untuk anak di bawah 2 tahun

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao:

Pemakaian luar. Tempelkan pada bagian yang sakit tidak lebih dalari 8 jam sehari, beri jarak waktu minimal 8 jam sebelum menempelkan koyo yang baru pada bagian yang sama.

Bagaimana Cara Penyimpanan Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Dus @ 1 bungkus @ 6 plester Dus @ 2 bungkus @ 5 plester

Berapa Nomor Izin BPOM Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao:

QI164809331

Berapa Harga Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Rp 35.000/dus

Apa Nama Perusahaan Produsen Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao:

Guilin Tianhe Pharmaceutical CO LTD – China

Pendaftar dan Importir

Saras Subur Abadi

Sekilas Tentang Saras Subur Abadi
PT Saras Subur Abadi (SSA) adalah suatu perusahaan importir dan distribusi produk kesehatan seperti obat dan produk tradisional (jamu) dari China (Tiongkok). Perusahaan ini mulai berdiri pada tahun 2015. Perusahaan ini telah menjadi distributor tunggal dari beberapa produk-produk obat TCM (Tradisional Chinese Medicine) ternama dan dipastikan setiap produknya mendapatkan izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia.

Beberapa contoh obat tradisional dari perusahaan ini meliputi produk suplemen, minyak angin dan balsam, obat mata, obat tulang, obat kulit, obat sakit kepla dan peredaran darah, dan sebagainya. Nama atau brand produknya seperti Fufang Ejiao Jiang, Yangzheng Compound Mixture, Shi Quan Da Bu Wan, Brenvit Pill, dan sebagainya. Produk-produk tersebut dapat dijumpai di apotik (Century, Guardian, Watsons) dan juga toko obat di sekitar Anda.

PT Saras Subur Abadi berkantor pusat di Jl. Agung Timur 10 Blok N-1 No.9, RT.10/RW.11, Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.