Vinblastin Sulphate DBL

Farmasi-id.com > Antineoplastik > Vinblastin Sulphate DBL

By | 09/05/2016

Kandungan dan Komposisi

Vinblastine sulfate

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Terapi penyakit hodgkin (tingkat 3 dan 4), limfoma limfositik, limfoma histiositik, mikosis fungoides tingkat lanjut, kanker yang sudah menyebar pada testis, sarkoma kaposi, penyakit Lettere-Siwe, kariokarsinoma yang resisten terhadap kemoterapi lain, karsinoma payudara, terapi hormonal dan pada pembedahan endokrin.

Dosis dan Aturan Pakai

Hanya secara suntikan intra vena. Dosis dengan interval mingguan. Untuk dewasa dosis 1: 3,7 mg/m2, dapat ditingkatkan jadi 11,1 mg/m2 pada dosis ke-5. Maksimal 18,5 mg/m2. Anak dosis 1: 2,5 mg/m2 ditingkatkan jadi 7,5 mg/m2 pada dosis ke-5 maksimal 12,5 mg/m2. Dosis jangan ditingkatkan setelah terjadi pengurangan jumlah sel darah putih (3000/mm3). Dosis pemeliharaan: 1 dosis lebih tinggi dari dosis yang menyebabkan leukopeni.

Kontra Indikasi

Leukopenia, adanya infeksi bakterial, hamil.

Perhatian

Pasien terus dimonitor keadaan infeksinya sampai jumlah sel darah putih kembali normal. Jangan disuntikkan pada ekstremitas pada pasien dengan gangguan sirkulasi.

Efek Samping

Leukopenia, gangguan gastrointestinal (saluran cerna), efek neurologi, reaksi kulit, alopesia, kardiotoksik iskemik, sindroma SIADH.

Kemasan dan Sediaan

Dus, 5 vial @ 10 ml, INJEKSI 1 mg/ml

Izin BOPM

DKI9580201143A1

Produsen

Hospira Australia – Australia

Pendaftar

Tempo Scan Pacific

Sekilas tentang antineoplastik
Antineoplastik adalah obat yang mencegah, membunuh, atau menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.
Sekilas Tentang Tempo Scan Pacific
PT. Tempo Scan Pacific merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi yang didirikan pada 20 Mei 1970. Awalnya perusahaan ini bernama PT. PD Tempo yang berdiri pada 3 November 1953 yang bergerak di bidang perdagangan produk farmasi. Perusahaan ini kemudian berubah namanya menjadi PT. Scanchemie yang pada tahun 1991 menjalani proses restrukturisasi perusahaan dan berubah namanya menjadi PT. Tempo Scan Pacific. Sejak 1970 perusahaan ini telah mampu memproduksi produk farmasi dengan skala besar. Setelah sukses dengan bisnis farmasi, maka perusahaan ini mulai memproduksi produk kosmetik, vitamin, produk OTC, dan sebagainya. Perusahaan ini tergabung dalam Tempo Scan Group.

Status perusahaan berubah menjadi perusahaan publik pada 1994 seiring dengan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Pada tahun 2007, perusahaan ini mendirikan cabangnya di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, dan Malaysia. Beberapa produk yang cukup dikenal di masyarakat seperti Bodrex, Hemaviton, Neo Rheumacyl, Oskadon. Vitamin IPI, Contrexyn, Vidoran, Zevit, Neo Hormoviton, obat resep (Hospira, Ericaf, Triptagic), kosmetik (Revlon), dan lain sebagainya.

Saat ini fasilitas produksi PT. Tempo Scan Pacific ada di 9 lokasi seperti di Cikarang, Mojokerto, dan daerah lainnya. Kantor pusat perusahaan ini ada di gedung Tempo Scan Tower, Jakarta.

Perusahaan ini telah banyak memperoleh penghargaan seperti penghargaan The Indonesian Living Legend Companies Award, TOP Brand Award, Top Halal Award, dan lain-lain.