TRAJENTA

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Endokrin & Metabolik > Obat Antidiabetes > TRAJENTA

ProdusenBoehringer Ingelheim
KomposisiLinagliptin.
IndikasiTambahan terhadap diet & olahraga untuk memperbaiki kontrol glukosa darahpd dws dengan DM tipe 2, sebagai monoterapi, atau sebagai obat tambahan untuk metformin, sulfonilurea, atau metformin + sulfonilurea.
DosisDws 5 mg 1 mg/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kontra IndikasiDM tipe 1. Tdk untuk terapi ketoasidosis diabetikum. Laktasi.
PerhatianPenggunaan bersama dengan sulfonilurea & insulin. Dpt mempengaruhi kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin. Hamil. Anak <18 tahun.
Efek Samping yang Mungkin TimbulHipoglikemia, hipertrigliseridemia. Tdk sering: hipersensitivitas, nasofaringitis, batuk.
Interaksi ObatRifampulisin, simvastatin.
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Trajenta FC tablet 5 mg
3 × 10’s (Rp349,800/boks)