TRAJENTA

Farmasi-id.com > Sistem Endokrin & Metabolik > Obat Antidiabetes > TRAJENTA

By | 22/06/2015
ProdusenBoehringer Ingelheim
KomposisiLinagliptin.
IndikasiTambahan terhadap diet & olahraga untuk memperbaiki kontrol glukosa darahpd dws dengan DM tipe 2, sebagai monoterapi, atau sebagai obat tambahan untuk metformin, sulfonilurea, atau metformin + sulfonilurea.
DosisDws 5 mg 1 mg/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kontra IndikasiDM tipe 1. Tdk untuk terapi ketoasidosis diabetikum. Laktasi.
PerhatianPenggunaan bersama dengan sulfonilurea & insulin. Dpt mempengaruhi kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin. Hamil. Anak <18 tahun.
Efek Samping yang Mungkin TimbulHipoglikemia, hipertrigliseridemia. Tdk sering: hipersensitivitas, nasofaringitis, batuk.
Interaksi ObatRifampulisin, simvastatin.
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Trajenta FC tablet 5 mg
3 × 10’s (Rp349,800/boks)
Sekilas Tentang Diabetes
Diabetes merupakan kondisi di mana tubuh tidak dapat memproduksi insulin dengan benar. Hal ini menyebabkan meningkatnya kadar glukosa dalam darah. Diabetes yang umum terjadi adalah diabetes Tipe 1 dan tipe 2.

Pada diabetes Tipe 1 pankreas tidak dapat memproduksi insulin sedangkan pada diabetes tipe 2 pankreas dapat membuat insulin tapi dalam kadar yang tidak cukup banyak. Ini menyebabkan tubuh tidak mendapatkan insulin secara optimal. Meningkatnya kadar gula dalam darah akan membuat penderita diabetes sering merasa haus atau lapar dan juga sering buang air kecil.

Antidiabetes merupakan obat yang mengontrol tingkat glukosa (gula) dalam darah pada penderita diabetes.

Informasi lengkap mengenai diabetes dapat Anda baca di sini.