SULFUR TOPIKAL

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Uncategorized > SULFUR TOPIKAL

Nama Generik: Sulfur topical

Nama Merek:

Definisi

Sulfur topical menyebabkan kulit kering dan mengelupas. Ini akan membuat kelebihan minyak dan kotoran lebih mudah dibersihkan.

Sulfur topical digunakan untuk mengobati jerawat.

Sulfur topical juga digunakan untuk kebutuhan lain yang tidak tercantum di sini.

Informasi Penting

Jangan menggunakan sulfur pada kulit yang terbakar, kering, luka atau teriritasi. Obat ini dapat membuat kondisinya memburuk. Juga hindari penggunaan sulfur topical pada kutil atau area yang terkena eksim. Tunggu sampai kondisinya sembuh sebelum menggunakan obat ini.

Jangan menggunakan sulfur topical dengan obat jerawat kulit lain sampai dokter anda merekomendasikannya. Kombinasi obat tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah.

Tidak diketahui apakah sulfur topical akan berbahaya bagi janin. Tidak diketahui juga apakah sulfur topical dapat melalui air susu ibu. Tetapi jangan menggunakan obat ini tanpa terlebih dahulu berbicara dengan dokter anda jika anda sedang hamil atau menyusui.

Efek Samping

Efek Samping serius mungkin tidak akan terjadi. Hentikan penggunaan sulfur topical dan panggil pertolongan medis darurat jika anda memiliki tanda apapun dari reaksi alergi ini:
•    Gatal dengan bintik merah
•    Sulit bernapas
•    Pembengkakan pada wajah, bibir, lidah atau tenggorokan

Anda mungkin akan mengalami luka bakar, kesemutan, gatal, kemerahan, kekeringan, pengelupasan atau iritasi ketika anda menggunakan sulfur topical. Jika efek samping ini terjadi secara berlebihan, gunakan sulfur topical tidak sesering sebelumnya.

Gejala efek samping di atas belum lengkap dan dapat muncul gejala lain.