BETAINE

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Uncategorized > BETAINE

Nama Generik: Betaine

Nama Merek:

Definisi

Betaine adalah nutrisi yang penting bagi fungsi jantung dan pembuluh darah. Betaine bekerja di dalam tubuh dengan mencegah terbentuknya asam amino yang disebut homosistein. Asam amino ini dapat mengganggu pembuluh darah dan berkontribusi terhadap penyakit jantung, stroke, atau masalah sirkulasi darah.

Betaine digunakan untuk mengurangi kadar homosistein pada mereka dengan kondisi genetik yang disebut homosisteinuria dimana asam amino terbentuk di dalam tubuh. Betaine tidak menyembuhkan homosisteinuria.

Betaine juga dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang tidak tercantum disini.

Informasi Penting

Sebelum menggunakan betaine, bicaralah pada dokter anda mengenai alergi atau kondisi medis apapun yang anda miliki. Anda bisa saja tidak diperbolehkan  menggunakan betaine atau anda mungkin membutuhkan penyesuaian dosis atau tes khusus pada saat pengobatan.

Gunakan obat ini sesuai dengan label atau sesuai resep dokter. Jangan gunakan obat ini lebih banyak atau lebih lama dari yang disarankan.

Jika anda melewatkan waktu penggunaan, gunakan obat ini sesegera mungkin anda ingat. Jika telah dekat dengan waktu penggunaan berikutnya, lewatkan penggunaan obat pada waktu yang telah dilewati tadi. Jangan menggunakan obat ini secara berlebih hanya untuk menutupi waktu penggunaan yang terlewat.

Carilah pertolongan medis darurat jika anda merasa telah menggunakan obat ini terlalu banyak atau jika anda memiliki tanda-tanda seperti bintik kemerahan yang gatal, bengkak pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Efek Samping yang lebih ringan dapat terjadi atau bahkan anda tidak akan mengalami gejala apapun. Bicarakan pada dokter anda mengenai efek samping obat ini.

Efek Samping

Carilah pertolongan medis darurat jika anda merasa telah menggunakan obat ini terlalu banyak atau jika anda memiliki tanda-tanda seperti kulit kemerahan yang gatal, bengkak pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Efek Samping yang lebih ringan dapat terjadi atau bahkan anda tidak akan mengalami gejala apapun. Bicarakan pada dokter anda mengenai efek samping obat ini.

Gejala efek samping di atas belum lengkap dan dapat muncul gejala lain.