Primadex Forte

By | Juli 10, 2021 |

PRIMADEX FORTE

KOMPOSISI
Per tablet : Kotrimoksazol : Trimetoprim 160 mg, Sulfametoks

Indikasi
Infeksi saluran kemih, saluran pencernaan, & saluran napas yang disebabkan oleh bakteri Gram positif & Gram negatif yang sensitif terhadap Kotrimoksazol.

Kontra Indikasi

  • Anemia megaloblastik
  • Hamil & menyusui
  • Bayi berusia kurang dari 2 bulan

Perhatian
Kerusakan hati & ginjal, reaksi alergi atau asma bronkhial.

Efek Samping
Anemia megaloblastik, leukopenia, trombositopenia, reaksi kulit, gangguan saluran pencernaan, sakit kepala, depresi, reaksi hematologis.

Kategori Keamanan Kehamilan
Penelitian pada hewan menunjukkan efek samping pada janin ( teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan belum ada penelitian yang terkendali pada wanita atau penelitian pada wanita dan hewan belum tersedia. Obat seharusnya diberikan bila hanya keuntungan potensial memberikan alasan terhadap bahaya potensial pada janin.

Kemasan
Tablet forte 100 biji.

Dosis
2 kali sehari 1 tablet .

PEMBERIAN OBAT
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan

Produsen
Dexa Medica

Harga

Rp 7.000


Dexa Medica adalah suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 1969 oleh Drs. Rudy Soetikno Apt. seroang apoteker muda yang pernah bertugas sebagai tentara. Dikarenakan pernah terjadi kelangkaan pasokan obat, maka ia bersama rekannya mulai mendirikan sebuah perusahaan farmasi kecil dengan produk obat tablet.

Karena semakin meningkatnya permintaan, maka Dexa Medica meningkatkan kuantitas produksinya sehingga pada 1975 produknya telah tersedia di seluruh pulau Sumatera, dan pada 1978, produk perusahaan ini telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan nasional, maka pada 1984 perusahaan ini mendirikan kantor pemasaran di Jakarta. Perusahaan ini pun semakin berkembang dan dibuktikan dengan produk-produknya yang berhasil menembus pasar negara-negara Asia dan Afrika sekaligus menjadikan Dexa Medica menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Saat ini posisi CEO perusahaan dijabat oleh Ir. Ferry A. Soetikno, M.Sc., M.B.A.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *