Pico

By | April 7, 2021 | Farmasi-id.com > Perawatan Luka > Pico

Komposisi:
Perawatan Luka Tekanan Negatif.

Bentuk Sediaan:
Satu kit berisi 1 pompa, 2 dressing, 2 baterai AA, dan lembaran fiksasi.

Farmakologi:
Pompa PICO menghasilkan perawatan luka tekanan negatif / Negative Pressure Wound Therapy (NPWT) sebesar 80 mmHg di permukaan luka. Eksudat dikendalikan oleh dressing melalui kombinasi absorpsi dan evaporasi dari kelembaban melalui film luar.

Indikasi:
Sebagai dressing antimikroba. PICO diindikasikan untuk pasien-pasien yang mendapat manfaat dari alat hisap (NPWT) karena dapat merangsang penyembuhan luka melalui pembuangan eksudat ringan hingga sedang dan bahan infeksius. Contoh kondisi luka yang sesuai termasuk: Luka kronik, akut, traumatik, subakut dan luka dehisens, luka bakar partial-thickness, ulkus (misalnya diabetik atau dekubitus), flap dan graft, luka insisi bedah tertutup.

Dosis:
Dressing selama 3 – 4 hari dan pompa digunakan selama 7 hari.

Kontra Indikasi:
Penggunaan PICO dikontraindikasikan pada kondisi: Pasien dengan keganasan di dasar luka atau tepi luka (kecuali pada perawatan paliatif untuk memperbaiki kualitas hidup), osteomyelitis, fistula non-enterik dan belum tereksplorasi, jaringan nekrotik dengan eskar, pajanan arteri, vena, saraf atau organ, situs anastomosis, aspirasi jalan napas darurat, drainase pleural, mediastinal atau chest tube, suction bedah.

Efek Samping:
Hati-hati pada pasien yang berisiko tinggi mengalami komplikasi pendarahan.

Peringatan dan Perhatian:
1.PICO belum pernah diteliti pada pasien anak. Ukuran pasien dan berat badan pasien sebaiknya dipertimbangkan jika memberikan perawatan ini.
2.Jika mandi, pompa PICO sebaiknya dilepaskan dari dressing. Pastikan ujung selang yang menempel padadressing menghadap ke bawah sehingga air tidak masuk ke dalam selang.

PT Kalbe Farma merupakan suatu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan pada 10 September 1966 oleh Khouw Lip Tjoen,Khouw Lip Hiang, Khouw Lip Swan, Boenjamin Setiawan, Maria Karmila, F. Bing Aryanto. Produk dari perusahaan ini sangat banyak mencakup produk obat resep, obat bebas, minuman energi, susu, suplemen, minuman kesehatan, distribusi produk dan pengemasan, dan sebagainya.

Diperkirakan nilai kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai Rp 15 triliun. Perusahaan ini memiliki grup perusahaan (kalbe Group) yang bergerak dalam berbagai bidang divisi usaha diantara seperti divisi obat resep (PT Kalbe Farma, PT Hexpharm Jaya Laboratories, PT Dankos Farma, dll), divisi consumer health (PT Bintang Toedjoe, PT Saka farma Lab, PT Hale International, dll), divisi nutrisi (PT Sanghiang Perkasa, PT Kalbe Morinaga Indonesia, dll), divisi distribusi dan kemasan (PT Enseval Putra Megatrading, PT Enseval Medika Prima, PT Milenia Dharma Insani, dll).

Selain di Indonesia, Kalbe Farma memiliki 10 cabang di luar negeri yaitu negara-negara ASEAN (Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar), Srilanka, Nigeria, dan Afrika Selatan.

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *