PAGODA LINIMENT

Farmasi-id.com > Family Care > PAGODA LINIMENT

By | 15/04/2015

Pagoda Liniment

POM QD 032602641

Minyak Urut Pagoda terbuat dari bahan-bahan yang berkhasiat untuk meredakan sakit otot, sangat cocok untuk pijat/urut untuk terapi otot.

Komposisi :

Methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil, citronella oil.

Kemasan :

Botol kaca 30 ml

Sekilas Tentang Methyl Salicylate

Metil salisilat (minyak wintergreen) adalah bahan kimia yang berbau seperti wintergreen. Ini digunakan dalam banyak produk bebas, termasuk krim sakit otot. Metil salisilat berkhasiat analgesik yang tersedia dalam obat-obatan bebas (OTC) yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri ringan pada tubuh dan otot serta nyeri sendi yang terkait dengan sakit punggung, radang sendi, ketegangan, keseleo, dan memar. Metil salisilat dapat ditemukan dalam obat nyeri topikal (mis., Krim atau salep) yang mengandung lebih dari satu bahan aktif analgesik eksternal.

Sekilas Tentang Oleum Eucalypti

Oleum eucalypti merupakan minyak yang di dapat dari hasil penyulingan daun segar Eucalyptus Globulus, Labill (N.O Myrtaceae) ataupun spesies Eucalyptus lainnya. Minyak ini memiliki kandungan cineol yng banyak dan sedikit phellandrene. Ciri oleum eucalypti adalah warnanya kuning muda, tidak kental, dengan aroma camphoraceous yang segar dan memiliki rasa sedikit pedas namun dingin.

Berikut adalah beberapa manfaat oleum eucalypti:


  1. Membentuk dan memperkuat tulang dan gigi.

  2. Membantu menjaga struktur rangka dan fungsinya.

  3. Menjaga kerja jantung tetap sehat.

  4. Berperan penting dalam kontraksi dan relaksasi otot.

  5. Terlibat dalam proses pembekuan darah.

Sekilas Tentang Menthol

Menthol adalah senyawa organik yang dibuat secara sintetis biasanya berasal dari herbal peppermint, eucalyptus dan pennyroyal. Mentol memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Diterapkan secara topikal atau digunakan secara oral, mentol telah terbukti membantu mengobati masalah pencernaan, nyeri, peradangan dan hidung tersumbat.