Nutrimax Figure Plus

Farmasi-id.com > Nutrisi > Penambah Berat Badan > Nutrimax Figure Plus

By | 10/09/2017

Kandungan dan Komposisi

Setiap penyajian (2 kapsil) mengandung:

  • Angelica Root Powder (Angelica archangelica) 250 mg
  • Blessed Thistle Powder (Cnicus benedictus) 200 mg
  • Ginger Root Powder (Zingiber officinale) 200 mg
  • Chamomile Powder 50 mg
  • Peppermint Powder (Mentha Peperita) 50 mg
  • L-lysine 150 mg
  • Catnip (Nepeta cataria) Powder 150 mg
  • Fennel Seed Powder (Feoniculum vulgare) 50 mg
  • Feverfew Powder 50 mg
  • Red Clover 100 mg
  • Papaya Leaves Powder 150 mg

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

  • Membantu meningkatkan nafsu makan untuk mencapai berat badan ideal.
  • Membantu mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti kembung, sembelit, kejang dan kram perut.

Dosis dan Aturan Pakai

Dewasa  (>12 tahun) : 1 – 2 kapsul / hari, 1 jam sebelum makan.

Peringatan dan Perhatian

  • Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Untuk anak yang belum bisa menelan kapsul, kapsul dapat dibuka & isinya dicampur dalam makanan lunak atau sari buah.

Kemasan dan Sediaan

Botol isi 60 kapsul

Harga

Rp 340.000/botol isi 60 kapsul

Pendaftar

PT Suryaprana Nutrisindo

Sekilas Tentang Angelica Sinensis (Ginseng Putri)
Angelica sinensis (ginseng putri) merupakan herba perenial yang memiliki aroma wangi dan rasanya ini memiliki akar tinggal segar berwarna cokelat, yang bercabang-cabang menjadi kumpulan akar-akar kecil liat dan sangat rapat, mirip tanaman gentian. Tanaman ini daunnya menyerupai seledri maka tak heran jika tanaman ini disebut juga dengan Shan Chin (seledri gunung).

Angelica sinensis memiliki efek farmakologi yang bermanfaat untuk Menstimulasi dan mengatur haid, menambah tenaga dan menyegarkan badan, menghilangkan rasa sakit, meredakan rasa nyeri, memulihkan kesehatan dan fungsi-fungsi vital, merangsang selera makan; meningkatkan kesehatan otot, merangsang sistem kekebalan tubuh, haid tidak normal (tidak teratur dan terasa sakit), sindrom pra-haid, sakit kepala, nyeri karena luka trauma atau luka-luka operasi, kelumpuhan, selera makan yang buruk, dan kanker.
Sekilas Tentang L-Lysine Hydrochloride
L-lysine merupakan suatu asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk menjalankan berbagai fungsinya. Diakatan esensial karena asam amino ini harus dikonsumsi oleh manusia agar tubuhnya tetap sehat. Kekuarangan asam amino jenis ini akan membuat sel terdegradasi dan menyebabkan banyak penyakit.Singkatan 'L-" di depan kata lysine berarti asam amino ini digunakan dalam sintesa protein dan terdapat dalam makanan dan suplemen. Namun biasanya secara umum orang-orang hanya menyebutnya lysine saja.

Berikut adalah beberapa manfaat dari L-lysine:



  1. Mengurangi aktivitas virus herpes.

  2. Membantu pengobatan kanker.

  3. Mengurangi kecemasan dan masalah psikologi lainnya.

  4. Meningkatkan penyerapan kalsium.

  5. Mengurangi risiko komplikasi akibat diabetes.

  6. Menjaga kesehatan usus.



Sumber: daging sapi dan domba tanpa lemak, keju parmesan, daging ayam dan kalkun, kacang kedelai panggang, ikan tuna, udang, biji labu, telur, kacang putih.
Sekilas tentang nutrisi penambah berat badan
Beberapa nutrisi di bawah ini sangat penting untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat.

1. Protein

Protein sangat penting dalam proses penambahan berat badan. Dengan mengonsumsi protein yang cukup, berat akan didapat dari massa otot yang bertambah dan bukan lemak. Anda dapat mengonsumsi makanan laut seperti salmon dan tuna karena kandungan proteinnya sangat tinggi. Disamping itu lengkapi dengan susu skim dan selai kacang.

2. Kolesterol Baik

Tubuh butuh asupan kolesterol untuk menambah berat badan. Pilihlah kolesterol baik yang terkandung dalam ikan bakar dan telur mentah. Telur mengandung banyak nutrisi penting yang dapat mengatasi kekurangan nutrisi. Anda juga dapat mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond untuk menambah asam lemak Omega-3.

3. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat sangat penting untuk dikonsumsi agar tubuh bisa mendapatkan energi. Karbohidrat yang masuk ke tubuh akan pecah menjadi gula dan kemudian memberi energi ke tubuh dan sisanya akan tersimpan sebagai lemak. Maka dari itu, pilih karbohidrat kompleks untuk mengurangi penyimpanan lemak. Mengganti nasi putih dengan nasi merah dan roti dengan roti gandum akan membantu Anda mendapat karbohidrat kompleks.

4. Lemak

Kita selalu berpikir bahwa lemak perlu dihindari karena akan membuat tubuh menjadi gemuk. Padahal tubuh juga membutuhkan asupan lemak. Oleh karena itu makanan berlemak sangat dibutuhkan oleh orang dengan berat badan kurang. Tetapi pilihlah lemak yang baik seperti yang terkandung dalam mentega dan keju.

5. Gula Alami

Mengonsumsi makanan dengan kadar gula alami tinggi seperti fruktosa dan laktosa bisa membantu Anda menambah berat badan. Fruktosa adalah gula yang ditemukan pada buah, sedangkan laktosa ditemukan pada produk susu.

Gula yang dimurnikan seperti sirup jagung fruktosa tinggi, sukrosa, dekstrosa dan gula meja ditambahkan ke makanan dan juga dapat membantu Anda menambah berat badan. Banyak minuman ringan, makanan penutup dan permen mengandung sejumlah gula halus. Namun, makanan yang mengandung gula ini menawarkan sedikit nutrisi lainnya, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan tidak sehat.
Sekilas tentang nutrisi penambah nafsu makan
Berikut beberapa nutrisi yang mampu menambah selera makan Anda:

1. Zinc

Salah satu gejala yang ditimbulkan akibat kekurangan zinc dalam tubuh yakni hilangnya nafsu makan. Maka dari itu, kandungan zinc pada sumber makanan dipercaya bisa memberikan efek peningkatan nafsu makan. Banyak orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu akan kehilangan selera makannya sehingga malas makan yang pada akhirnya kebutuhan nutrisi dalam tubuh tidak tercukupi dengan baik. Sebuah studi Dialysis and Transplantation menyebutkan bahwa orang-orang yang menjalani cuci darah akibat gangguan gagal ginjal dan diberi suplemen zinc selama 60 hari mengalami peningkatan nafsu makan dibanding mereka yang tidak diberi suplemen zinc setiap harinya.

Laki-laki usia 19 sampai 29 tahun membutuhkan setidaknya 13 miligram (mg) zinc per harinya, sementara perempuan usia 19 sampai 21 tahun membutuhkan sekitar 10 mg per hari untuk menghindari tubuh dari kekurangan zinc. Jika kadar zinc dalam tubuh tidak mencukupi, maka akan timbul berbagai gejala seperti kehilangan nafsu makan, sistem kekebalan tubuh memburuk, diare, lesu, dan penurunan berat badan tanpa sebab. Tenang saja, Anda bisa mendapatkan sumber zinc dengan mengonsumsi makanan-makanan seperti brokoli, tiram, kentang, jagung, gandum, daging sapi, dan sebagainya.

2. Vitamin B1

Bila Anda merasa kehilangan selera makan belakangan ini, mungkin salah satu penyebabnya yaitu Anda kekurangan vitamin B1. Vitamin B1 atau yang sering disebut tiamin ini merupakan satu dari beberapa vitamin yang disinyalir mampu membangkitkan kembali nafsu makan Anda. Dilansir dari Calories Secret, kekurangan vitamin B1 dalam tubuh dapat mengakibatkan Anda kekurangan selera makan. Tak hanya itu, penurunan berat badan dan peningkatan pengeluaran energi juga merupakan dampak dari kekurangan vitamin ini.

Jika ingin memperkaya kecukupan vitamin B1 dalam tubuh, Anda bisa konsumsi makanan seperti sereal, biji-bijian, telur, susu, sayuran hijau, dan sebagainya. Namun, meski vitamin ini bermanfaat dalam menambah nafsu makan, kebanyakan konsumsi vitamin B1 juga bisa mengganggu nafsu makan Anda. Pada akhirnya mengakibatkan gejala seperti diare, kehilangan nafsu makan, serta mual dan muntah. Maka, penting untuk menjaga kadar vitamin B1 normal dalam tubuh yang bagi laki-laki usia 19 sampai 29 tahun sekitar 1,4 miligram dan 1,1 mg bagi perempuan di usia yang sama.

3. Omega-3

Sumber omega-3 yang tinggi banyak terkandung dalam suplemen minyak ikan. Omega-3 merupakan asam lemak esensial yang perlu Anda dapatkan dari sumber makanan karena tubuh Anda tidak dapat memproduksinya sendiri. Omega-3 ini disebut-sebut juga bermanfaat bagi peningkatan nafsu makan seseorang. Dikutip dari Healthy Eating, pasien kanker yang mengonsumsi omega-3 secara rutin dalam bentuk suplemen minyak ikan setiap harinya menunjukkan kenaikan berat badan yang lebih cepat.

Namun, rata-rata suplemen minyak ikan mengandung sekitar 40 kalori per sendok teh. Oleh sebab itu, jangan mengonsumsi minyak ikan dalam dosis yang terlalu banyak karena bisa berpotensi terhadap peningkatan asupan kalori total. Jangan sampai hal ini justru menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Tak hanya dari minyak ikan saja, sumber omega-3 lainnya juga Anda peroleh dengan mengonsumsi ikan, makanan laut seperti udang, telur, biji-bijian, kacang-kacangan, tiram, serta sayuran hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan bok choy.