Nutrimax Echinacea Extract

Farmasi-id.com > Jamu > Jamu Kesehatan & Imunitas > Nutrimax Echinacea Extract

By | 10/09/2017

Kandungan dan Komposisi

Ekstrak Echinacea 250 mg (setara dengan serbuk Echinacea 1000 mg)

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Memelihara sistem imun tubuh

Dosis dan Aturan Pakai

1-2 kapsul per hari, setelah makan selama 2 pekan, berhenti selama 1 pekan, lalu lanjutkan jika perlu dengan dosis lebih rendah.

Kontra Indikasi

Tidak boleh digunakan oleh penderita multiple sclerosis, penyakit kolagen, leukosis, TBC, AIDS & penyakit autoimun.

Peringatan

  • Hentikan pemakaian jika timbul alergi
  • Tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan menyusui.

Kemasan dan Sediaan

Botol @ 60 kapsul @ 485 mg

Izin BPOM

TI034308151

Harga

Rp 345.000

Produsen

Bactolac Pharmaceutical INC – United States

Importir

PT Suryaprana Nutrisindo

Sekilas Tentang Echinacea Purpurea
Echinacea purpurea adalah suatu tanaman herbal yang masih masuk ke dalam keluarga bunga matahari. Tanaman ini berasal dari Amerika Utara bagian Timur. Echinacea purpurea biasa tumbuh di hutan, padang rumput, dan saat ini juga sudah dibudidayakan. Tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu dan berbunga sepanjang musim semi hingga akhir musim panas.

Manfaat dari Echinacea purpurea adalah untuk mengbati luka seperti luka bakar, gigitan serangga, akarnya dapat digunakan untuk mengatasi infeksi gigi, dan tenggorokan. Untuk pemberian internal bisa digunakan untuk pengobatan sakit perut, batuk, kuram perut, dan mengatasi gigitan ular.
Sekilas tentang imunitas
Imunitas atau kekebalan adalah sistem mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh patogen serta sel tumor. Sistem ini mendeteksi berbagai macam pengaruh biologis luar yang luas, organisme akan melindungi tubuh dari infeksi, bakteri, virus sampai parasit, serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel organisme yang sehat dan jaringan agar tetap dapat berfungsi normal. Deteksi sistem ini sulit karena adaptasi patogen dan memiliki cara baru agar dapat menginfeksi organisme.