NEO KAOCITIN

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > Antidiare > NEO KAOCITIN

Kandungan

Indikasi

Terapi simtomatik untuk diare non spesifik

Kontra Indikasi

Obstruksi usus, kondisi dimana konstipasi harus dihindari

Perhatian

Anak < 6 tahun, demam tinggi.

Interaksi Obat

Dapat mengurangi absorpsi obat lain.

Dosis

Dws & anak > 12 tahun, 2 sdt tiap x sesudah BAB, maks 12 sdt/hari, 6-12 tahun 1 sdt tiap x sesudah BAB, maks 6 sdt/hari.

Pemberian Obat

Diberikan dengan atau tanpa makanan.

Kemasan dan Sediaan

Botol 60 ml suspensi

Izin BPOM

DBL9206405733A1

Harga

Rp 10.000/botol

Produsen

Erlimpex

Manfaat Pectin

Pectin adalah suatu serat atau fiber yang larut dalam air yang biasanya terdapat pada dinding sel buah dan sayuran yang membuat buah dan sayuran tadi memiliki struktur. Setelah buah atau sayuran matang, maka pectin akan dipecah menjadi enzim dan akibatnya strukturnya akan menjadi lunak.

Pada bentuk alaminya, pectin terdiri dari polisakarida yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Namun pectin yang dirubah bentuknya menjadi modified citrus pectin (MCP) membuatnya dapat dicerna.

Salah satu buah yang banyak mengandung pectin dan biasa digunakan untuk produk suplemen adalah pectin dari buah apel. Bentuk pectin sendiri ada berbagai macam seperti bubuk, cair, dan pectin pomona.

Berikut beberapa manfaat dari pectin:


  1. Membantu mengatasi konstipasi.

  2. Meningkatkan kemampuan sistem pencernaan.

  3. Membantu mengendalikan kadar gula darah.

Sumber: apel, jeruk, jeruk bali, lemon, buah berry (strawberry, blackberry, dan dewberry), apricot, pisang, plum, percik, cherry, anggur.