Nalbuphine

By | Maret 25, 2021 | Farmasi-id.com > Sistem Saraf Pusat > Analgesik (Opiat) > Nalbuphine

Kandungan dan Komposisi Nalbuphine

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Nalbuphine adalah:

Nalbuphine

Deskripsi

Nalbuphine termasuk ke dalam kelompok obat yang disebut narcotic analgesics (obat-obatan pereda nyeri). Obat ini bekerja pada sistem saraf pusat untuk meredakan nyeri. Nalbuphine berbentuk cairan suntikan dan hanya dapat diperoleh dengan resep dokter.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Nalbuphine

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Nalbuphine adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Meredakan nyeri sedang hingga parah – Diberikan pada pasien sebelum dan sesudah operasi atau bersamaan dengan anesthesi umum sebelum pasien dioperasi – Meringankan nyeri ketika melahirkan

Dosis dan Aturan Pakai Nalbuphine

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Nalbuphine:

Obat ini disuntikkan di bawah kulit, ke otot atau langsung ke pembuluh darah. Obat ini hanya dapat diberikan oleh dokter atau perawat terlatih.

Nama Brand Nalbuphine

Nubain

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *