Kidmin Infus

By | Juli 31, 2021 |

Kidmin adalah larutan infus asam amino 7.2%, yang mengandung sejumlah besar BCAA (Asam amino rantai cabang) yaitu leucine, isoleucine dan valine yang dapat menghambat pemecahan protein otot dan meningkatkan sintesa protein otot.

Kidmin juga mengandung beberapa asam amino nonesensial kecuali glisin, untuk memenuhi Kebutuhan yang meningkat pada gangguan ginjal. Rasio asam amino esensial dan non esensial adalah 2,6 dan pada tiap 100 ml larutan mengandung 1gram nitrogen sehingga memudahkan dalam menghitung nitrogen pada pemberian tiap dosisnya.

Kandungan dan Komposisi Kidmin Infus

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Kidmin Infus adalah:

Setiap 1000 ml KIDMIN emgnandung :
Total Bebas asam amino : 72.05 g
Asam amino essensial(E) : 52.05 g
Asam amino Non-Essensial (N) : 20 g
E / N ratio : 2.6
Asam amino rantai cabang (BCAA): 45.8% (w/w)
Total nitrogen : 10 g
Na+ : 2 mEq
Acetate : 46 mEq

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Kidmin Infus

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Kidmin Infus adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

KIDMIN diindikasikan untuk memberikan asam amino pada pasien gangguan ginjal baik akut maupun kronik yang mengalami Hipoproteinemia, malnutrisi, dan sebelum dan sesudah operasi.


Dosis dan Aturan Pakai Kidmin Infus

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Kidmin Infus:

dan pemberian :

Gagal ginjal Kronik

  • Infus vena perifer : Dosis umum dewasa adalah 200 ml per hari, diinfuskan lewat vena perifer.Kecepatan infus pada dewasa adalah 100 ml per 60 menit (rata-rata 25 tetes per menit) dan harus diberikan lebih lambat pada pasien anak, orang tua dan kasus serius. Dosis dapat ditingkatkan sesuai kondisi pasien, berat badan dan usia. Jika diberikan selama hemodialis, harus diinfuskan lewat sisi vena lubang injeksi dialisis, 90 – 60 menit sebelum terapi hemodialysis berakhir. Dianjurkan memberikan Kalori 1500 kkal per hari untuk melindungi pemecahan asam amino
  • Infus vena sentral : Dosis umum dewasa adalah 400 ml per hari, diinfuskan lewat vena sentral sebagai total nutrisi parenteral. Dosis dapat ditingkatkan sesuai kondisi pasien, berat badan dan usia. Lebih dari 300kkal dari non protein kalori harus diberikan tiap 1gram nitrogen (100 ml produk) untuk efisiensi asam amino

Gagal Ginjal Akut

  • Dosis dewasa adalah 600 ml perhari, diinfuskan lewat vena sentral sebagai total nutrisi parenteral (TPN)
  • Dosis dapat ditingkatkan sesuai kondisi pasien, berat badan dan usia. Lebih dari 300 kkal dari non protein kalori harus diberikan tiap 1 gram nitrogen(100 ml produk) untuk efisiensi asam amino

Penyimpanan:

Simpan dibawah suhu 30oC, lindungi dari cahaya.

Kemasan dan Sediaan Kidmin Infus

:

  • 200 ml dalam Kemasan
  • Reg. No. DKL 9918705649A1
Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *