Khasiat Tanaman Wijaya Kusuma

By | April 14, 2021 | Farmasi-id.com > Herbal > Khasiat Tanaman Wijaya Kusuma

Khasiat Tanaman Wijaya Kusuma

Khasiat Tanaman Wijaya KusumaWijayakusuma (Epiphyllum anguliger)merupakan jenis tanaman kaktus, yang berasal dari divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae. Tanaman jenis kaktus terdapat kurang lebih 1.500 jenis, tanaman ini dapat tumbuh dengan subur pada daerah sedang sampai tropis. Sama halnya dengan tanaman wijaya kusuma dapat ditemukan di daerah tropis. Seperti diketahui bahwa tidak semua tanaman wijayakusuma dapat berbunga dengan mudah, bunga biasanya hanya merekah beberapa saat saja. Kaktus termasuk tanaman yang sangat sulit ditentukan morfologinya, tetapi tetap bisa dilihat secara detail mana daun dan batangnya, setelah tanaman ini sudah tua. Batang pohon wijaya kusuma terbentuk dari helai daun yang sudah mengalami pengerasan dan mengecil. Daun pipih, warna hijau, permukaan halus tidak ada duri, berbeda pada tanaman kaktus pada umumnya. Pada tepian daun wijaya kusuma terdapat lekukan-lekukan tempat tumbuh tunas daun dan bunga. Kaktus dapat hidup dengan baik di tempat yang tidak terlalu panas ( suhu sedang ).

Khasiat :

Tumbuhan wijayakusuma sangat efektif untuk meredam rasa sakit dan mampulu menetralisir pembekuan darah. Wijayakusuma juga efektif mempercepat masaknya luka abses.

Cara Penggunaan :

Luka : Ambil 1 helai daun wijayakusuma, kemudian ditumbuk hingga halus, kemudian balurkan pada luka, dan sebaiknya diperban. Lakukan 2 kali sehari pagi dan sore.
Demikian beberapa khasiat umum dari tanaman wijaya kusuma  yang bisa digunakan sebagai obat analgetik dan mempercepat pematangan luka abses, semoga bermanfaat.


Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Herbal Produsen, komposisi, dan klasifikasi Khasiat Tanaman Wijaya Kusuma: