Kapsida

By | Juni 5, 2021 |

Name

KAPSIDA KEMBANG BULAN

Description

KAPSIDA (Kapsul bersih darah) Kembang Bulan dibuat untuk membantu meringankan gatal-gatal, bisul, korengan dan jerawat, mengandung ekstrak buah ketumbar dan sambiloto  yang diketahui mempunyai aktivitas antibakteri, serta bahan-bahan lain yang membantu melancarkan peredaran darah dan memelihara kesehatan kulit. Dibuat dengan peralatan modern, KAPSIDA (Kapsul bersih darah) Kembang Bulan dijamin khasiat dan kebersihannya.

Kandungan dan Komposisi Kapsida

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Kapsida adalah:
  • Coriandri Fructus
  • Centellae Herba
  • Imperatae Rhizoma
  • Amomi Fructus
  • Languatis Rhizoma
  • Curcumae  domesticae Rhizoma
  • Zingiberis aromaticae Rhizoma
  • Burmani Cortex
  • Andrographidis Herba

Sekilas tentang alergi
Alergi atau hipersensitivitas tipe I (1 dari 4) adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik) atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik. Dengan kata lain, tubuh manusia bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak untuk orang-orang yang tidak bersifat atopik. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen.

Simtomanya meliputi mata merah, gatal-gatal, rhinorrhea, eksem, urticaria, atau serangan asma. Pada sebagian orang, alergi berat terhadap lingkungan, atau alergi makanan atau alergi obat-obatan atau reaksi terhadap sengatan dari tawon mungkin dapat membahayakan jiwa dengan timbulnya anafilaksis. Tidak semua reaksi dari hipersensivitas adalah alergi.

Reaksi alergi dapat diduga dan berlangsung cepat. Alergi disebabkan oleh produksi antibodi berjenis IgE. Maka pembengkakan terjadi dari bersifat tidak nyaman hingga membahayakan.

Dosis dan Aturan Pakai Kapsida

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Kapsida:

:

Minumlah secara teratur sehari 3 kali, tiap minum 2 kapsul sebelum makan dan menjelang tidur malam.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *