Jigucao Wan (Yulin Brand)

Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Peredaran Darah > Jigucao Wan (Yulin Brand)
By | 21/06/2018 | Berikan Ulasan

Kandungan dan Komposisi Jigucao Wan (Yulin Brand)

Tiap kapsul mengandung:

  • Radix Notoginseng 105 mg
  • Origanum Vulgare 90 mg
  • Salviae Miltiorrhizae Radix 85 mg
  • Paeoniae Alba Radix 75 mg
  • Lycii Fructus 65 mg
  • Gardeniae Fructus 55 mg
  • Calculus Bovis 25 mg

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Jigucao Wan (Yulin Brand)

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Berikut ini indikasi dari Jigucao Wan (Yulin Brand):

Secara tradisional digunakan untuk membantu sirkulasi darah.

Cara Pakai dan Dosis

Diminum sehari 3 x 4 kapsul, kurangi setengah dosis untuk anak-anak.

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat yang kering, sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Simpan pada suhu di bawah 30C.

Kemasan dan Sediaan

Dus @ Botol @ 50 kapsul

Izin BPOM

TI164350411

Harga Jigucao Wan (Yulin Brand)

Rp 55.000/dus

Produsen Jigucao Wan (Yulin Brand)

Guangxi Yulin Pharmaceutical Group CO LTD – China

Pendaftar dan Importir

Saras Subur Abadi

LAINNYA:  Fitrosis (Superior Sore Throat Powder (Shuang Liao Hou Feng San))
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apakah Aman Menggunakan Jigucao Wan (Yulin Brand) Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Jigucao Wan (Yulin Brand), yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Jigucao Wan (Yulin Brand)?

Jika Anda lupa menggunakan Jigucao Wan (Yulin Brand), segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Jigucao Wan (Yulin Brand) Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini

Bagaimana Cara Penyimpanan Jigucao Wan (Yulin Brand)?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Jigucao Wan (Yulin Brand) yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.
Sekilas Tentang Panax Notoginseng (Ginseng Tienchi) Pada Jigucao Wan (Yulin Brand)
Panax notoginseng, juga dikenal sebagai pseudoginseng, merupakan tanaman genus Panax, bersama dengan Panax ginseng. Tanaman ini adalah anggota dari keluarga Apiales dan tumbuh di Cina dan Jepang. Akar tanaman Panax notoginseng telah digunakan dalam pengobatan Cina selama berabad-abad untuk menghentikan pendarahan dan meningkatkan aliran darah.

Panax notoginseng tidak sama dengan Panax ginseng. Tanaman ini beberapa kandungan kimianya sama, dikenal sebagai saponin, tapi ada juga yang berbeda, sehingga manfaatnya juga berbeda.

Panax ginseng, atau ginseng, dianggap sebagai adaptogen yang membantu tubuh menangani lingkungan stres. Hal ini juga digunakan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan kognisi. Sedangkan Panax notoginseng tidak dianggap sebagai adaptogen. Hal ini terkait dengan efek yang berbeda, seperti komponen hemostatik. Bagi mereka yang ingin menggunakan Panax notoginseng harus mengetahui kinerja dari produk itu dan jenis risiko terkait dengan penggunaannya. Secara umum Panax Notoginseng memiliki metode kerja antara lain:

  • Berperan sebagai hemostatik

  • Memperlancar sirkulasi darah

  • Mengandung saponin steroid & triterpenoids

Penggunaan Panax Notoginseng Ekstrak

Panax notoginseng digunakan untuk beberapa tujuan yang berbeda dalam pengobatan tradisional Tionghoa (TCM) Ketika digunakan sebagai suplemen oral seperti untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghentikan atau memperlambat pendarahan akibat efek stik hemostatik. Produk ini telah digunakan untuk menghentikan perdarahan yang terjadi menyertai batuk, muntah, urin, mimisan dan gangguan pendarahan.

Panax notoginseng juga memiliki kegunaan lain obat ketika diambil secara oral, seperti menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah darah, menghilangkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Produk ini juga telah digunakan untuk pusing, sakit tenggorokan dan stroke iskemik akut. Beberapa produk Panax notoginseng juga mengklaim bahwa bahan ini membantu menurunkan berat badan meningkatkan kualitas tidur. Ada juga bentuk topikal Panax notoginseng, yang diterapkan pada kulit. Biasanya digunakan untuk menghentikan pendarahan pada luka.

Menurut penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer’s Disease, glikosida flavonol, yang berasal dari akar Panax notoginseng, mungkin berguna untuk pengembangan obat-obatan farmasi untuk mencegah atau mengelola penyakit Alzheimer. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengevaluasi klaim-klaim ini.
Sekilas Tentang Lycii Fructus / Goji Berry Pada Jigucao Wan (Yulin Brand)
Lycii fructus atau yang dikenal juga degan nama goji berry, wolfberry, merupakan suatu buah dari tanaman Lycium barbarum atau Lycium chinense (serupa tapi sedikit beda pada rasa dan kadar gulanya). Buah goji berry ini telah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan oleh masyarakat di negara-negara benua Asia seperti China, Korea, Vietnam, dan Jepang sejak abad ke-3.

Tanaman dari buah goji berry ini memiliki ciri dengan tinggi sekira 1 hingga 3 meter dengan cabangnya yang lemah dan pada bagian sampingnya sering membentuk duri pendek tanpa daun. Pada setiap cabang daun dapat terdiri dari hingga tiga daun berwarna hijau dengan bunga yang tumbuh berkelompok yang bisa mencapai hingga tiga bunga. Warna buah dari tanaman ini (goji berry) berwarna oranye kemerahan berbentuk lonjong. Tanaman ini banyak tumbuh di daratan China.

Goji berry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti:

Melindungi mata

Goji berry dapat mengurangi risiko glaukoma, mata kering, dan mengurangi risiko penyakit mata yang berhubungan dengan usia.

Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Goji berry mengandung banyak antioksidan, salah satunya adalah zeaxanthin yang dapat meningkatkan kekuatan sistem imun tubuh dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan radikal bebas dan peradangan. Selain itu dengan kandungan vitamin A dan C yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencegah flu, hingga menurunkan risiko kanker.

Mengurangi risiko kanker

Kandungan vitamin C yang ada pada goji berry membantu tubuh melawan sel kanker, memperlambat pertumbuhannya, mengurangi terjadinya peradangan, dan mengeluarkan zat negatif dari dalam tubuh.

Menjaga kesehatan kulit

Goji berry mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi iritasi, menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan mengurangi risiko penuaan.

Membantu menjaga kadar gula darah

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 mendapatkan data bahwa mengonsumsi goji berry mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) pada pasien diabetes tipe 2.

Mengurangi depresi, kecemasan, dan insomnia

Goji berry diketahui mampu meningkatkan mood, memberi rasa rileks pada syaraf, dan meningkatkan kualitas tidur.

Menjaga kesehatan hati

Pada pengobatan TCM (Traditional Chinese Medicine), goji berry banyak digunakan untuk menjaga kesehatan hati.

Selain beberapa manfaat di atas, goji berry memiliki segudang manfaat lainnya seperti:

  • Menurunkan tekanan darah

  • Menurunkan berat badan

  • Menurunkan demam

  • Mengobati malaria, pusing, telinga berdenging, dan gangguan sirkulasi darah
Sekilas Tentang Salvia Miltiorrhiza (Red Sage) Pada Jigucao Wan (Yulin Brand)
Salvia miltiorrhiza (Cina: 丹参; pinyin: Danshen), juga dikenal sebagai red sage, chinese, tan shen, atau Danshen, adalah suatu tanaman dalam genus Salvia yang bernilai tinggi pada akarnya. Tanaman ini berasal dari Cina dan Jepang, tumbuh antara 90-1,200 meter di atas permukaan laut, lebih memilih tempat berumput di hutan, bukit, dan sepanjang tepi sungai.

Dalam pengobatan tradisional Cina, Salvia miltiorrhiza telah digunakan untuk mencegah dan mengobati kondisi jantung dan stroke. Hasil percobaan pada hewan dan penelitian pada manusia Salvia miltiorrhiza dapat digunakan hingga batas tertentu karena yang dapat menurunkan kemampuan darah untuk membeku dalam setidaknya dua cara.

Pertama, membatasi kelengketan platelet darah. Hal ini juga mengurangi produksi fibrin, benang protein yang perangkap sel darah untuk membentuk bekuan. Kedua, efek ini membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, bahan kimia dalam Salvia miltiorrhiza dapat membuat rileks dan melebarkan pembuluh darah, terutama yang di sekitar jantung. Pada penelitian hewan, bahan kimia dalam Salvia miltiorrhiza mungkin juga telah melindungi lapisan bagian dalam arteri dari kerusakan. Beberapa penelitian lain menunjukkan mungkin meningkatkan kekuatan denyut jantung dan memperlambat detak jantung.

Penggunaan Salvia miltiorrhiza telah menunjukkan kemampuan mempotensiasi efek dari warfarin obat antikoagulan yang umum, yang mengarah ke antikoagulan dan komplikasi perdarahan. Oleh karena itu, Salvia miltiorrhiza harus dihindari oleh mereka yang menggunakan warfarin. Salvia miltiorrhiza menyebabkan gangguan ketika mengukur tingkat digoxin ketika diukur menggunakan chemiluminescence immunoassays (CLIA)
Sekilas Tentang Paeoniae Alba Pada Jigucao Wan (Yulin Brand)
Paeoniae alba yang juga dikenal dengan sebutan White peony root (Radix paeoniae alba), dalam bahasa China dikenal dengan sebutan Bai shao yao adalah suatu tanaman herbal dari keluarga Ranunculaceae yang banyak tumbuh di daratan China. Karena khasiatnya, tanaman ini kemudian banyak dibudidayakan. Daerah terbesar penghasil paeoniae alba adalah Zhejiang, Anhui, dan Sichuan di China, dimana menurut informasi, kualitas terbaik berasal dari daerah Anhui.

Tanaman paeoniae alba dapat tumbuh di daerah beriklim dingin menengah. Tanaman ini memiliki rasa pahit keasaman dan diyakini baik untuk hati dan limfa. Akarnya kaya akan monoterpene glicoside seperti paeoniflorin, oxy-paeoniflorin, benzoylpaooniflorin, albiflorin R1, paeoniflorigenone, galloylpaeoniflorin, dan sebagainya.

Akar yang biasa digunakan biasanya akar yang telah dikeringkan dan memiliki manfaat kesehatan seperti menambah darah, mengatasi haid tidak teratur, mengurangi rasa sakit, mengatasi keringat berlebihan, menyehatkan hati, meredakan kekejangan otot, mengatasi sakit kepala, pusing, dan hipertensi.

Efek farmakologi dari paeoniae alba adalah anti inflamasi, anti hipoksia, menjaga imunitas tubuh, melindungi liver, memperlancar aliran darah menuju jantung, memperlebar pembuluh darah, menghambat pembekuan darah, anti tumor, mengatur gula darah, anti septik, dan memperlambat terjadinya penuaan.
Berikan Ulasan Produk Ini

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 1 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 1

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

One thought on “Jigucao Wan (Yulin Brand)

  1. Surya rahmat

    Obat ini bagus tahun 2000 saya di lab kena liver sgot 975 sgpt 1075 dengan virus hepatitis B positif alhamdulillah saya konsumsi jigucau wan 4×3 sehari dan befindate pills 10 butir akhirnya sekarang liver saya normal hepatitis B non reaktif hasil lab nya tks

    Reply

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Sekilas tentang peredaran darah dan penyakitnya
Sistem peredaran darah atau sistem kardiovaskular adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga menolong stabilisasi suhu dan pH tubuh (bagian dari homeostasis).

Ada dua jenis sistem peredaran darah: sistem peredaran darah terbuka, dan sistem peredaran darah tertutup. sistem peredaran darah, yang merupakan juga bagian dari kinerja jantung dan jaringan pembuluh darah (sistem kardiovaskuler) dibentuk. Sistem ini menjamin kelangsungan hidup organisme, didukung oleh metabolisme setiap sel dalam tubuh dan mempertahankan sifat kimia dan fisiologis cairan tubuh.

Pertama, darah mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel dan karbon dioksida dalam arah yang berlawanan (lihat respirasi).

Kedua, yang diangkut dari nutrisi yang berasal pencernaan seperti lemak, gula dan protein dari saluran pencernaan dalam jaringan masing-masing untuk mengonsumsi, sesuai dengan kebutuhan mereka, diproses atau disimpan.

Metabolit yang dihasilkan atau produk limbah (seperti urea atau asam urat) yang kemudian diangkut ke jaringan lain atau organ-organ ekskresi (ginjal dan usus besar). Juga mendistribusikan darah seperti hormon, sel-sel kekebalan tubuh dan bagian-bagian dari sistem pembekuan dalam tubuh.

Penyebab masalah pada pembuluh darah



Kolesterol dan Pola Makan

Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks, yang 80% dihasilkan oleh tubuh (organ hati) dan 20% dihasilkan dari luar tubuh berupa zat makanan. Kolesterol yang berasal dari zat makanan dapat meningkatan kadar kolesterol dalam darah. Tetapi jika konsumsi seimbang dengan kebutuhan, maka tubuh akan tetap sehat. Kolesterol tidak larut dalam darah. Untuk itu, agar dapat dikirim ke seluruh tubuh, kolesterol dikemas bersama protein menjadi partikel lipoprotein. Kolesterol terbagi menjadi dua jenis, yaitu Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein.

Banyaknya kolesterol atau kadar lemak ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi. Semakin banyak konsumsi makanan berlemak, maka akan semakin besar kadar kolesterol. Contoh makanan dengan kadar lemak yang menghasilkan kolesterol tinggi adalah gorengan, minyak kelapa atau kelapa sawit, avokad, durian, daging berlemak, jeroan, kacang tanah, dan sejenisnya. Kolesterol disebabkan oleh makanan cepat saji yang rendah serat dan tinggi lemak. Selain itu, Kolesterol juga disebabkan oleh faktor keturunan.

Kolesterol total tersusun dari trigliserida, LDL kolesterol, dan HDL kolesterol.
  • Trigliserida adalah salah satu bentuk lemak yang diserap usus setelah mengalami hidrolisis (terurainya garam dalam air yang menghasilkan garam atau basa). Trigliserida merupakan lemak darah yang cenderung naik seiring dengan konsumsi alkohol, peningkatan berat badan, makanan tinggi gula atau lemak, serta gaya hidup. Trigliserida tinggi dapat menyebabkan gangguan tekanan darah dan risiko diabetes


  • LDL kolesterol atau kolesterol lipoprotein berkepadatan rendah dikenal sebagai kolesterol jahat karena kolesterol LDL melekat pada dinding arteri dan bisa menyebabkan terjadinya penutupan arteri serta menyebabkan peyempitan dan penyumbatan aliran darah. Akibatnya, jantung kesulitan untuk memompa darah dan akhirnya berlanjut ke gejala serangan jantung. Bila penyumbatan itu terjadi di otak, maka akan menyebabkan stroke


  • HDL kolesterol atau kolesterol lipoprotein berkepadatan tinggi dikenal sebagai kolesterol baik karena membawa kembali kolesterol buruk ke organ hati untuk pemrosesan lebih lanjut
Rokok

Bahaya rokok bukan saja berdampak pada perokok aktif, namun juga pada perokok pasif. Perokok aktif adalah orang yang merokok, sedangkan perokok pasif adalah orang yang terkena imbas secara langsung dari kegiatan merokok. Saat merokok, segala zat beracun yang ada dalam rokok akan mengalir dalam darah dan juga menyebabkan terkontaminasinya zat-zat penting dalam darah. Dan akan terjadi penggumpalan dalam pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi tidak lancar dan tersumbat.

Macam-macam penyakit pada pembuluh darah
  • Aterosklerosis

  • Serangan Jantung

  • Tumor Jantung

  • Stroke

  • Hipertensi

  • Obesitas

  • Anemia

  • Thalasemia

  • Leukimia (Kanker Darah)

  • Hemofilia
Cara Mengutip Untuk Daftar Pustaka
Jika Anda ingin mengutip tulisan ini pada daftar pustaka, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai format berikut ini:

Format APA (American Psychological Association)

Farmasi-id.com. (2018, 21 Juni). Jigucao Wan (Yulin Brand). Diakses pada 29 Februari 2020, dari https://www.farmasi-id.com/jigucao-wan-yulin-brand/


Format MLA (Modern Language Association)

"Jigucao Wan (Yulin Brand)". Farmasi-id.com. 21 Juni 2018. 29 Februari 2020. https://www.farmasi-id.com/jigucao-wan-yulin-brand/


Format MHRA (Modern Humanities Research Association)

Farmasi-id.com, "Jigucao Wan (Yulin Brand)", 21 Juni 2018, <https://www.farmasi-id.com/jigucao-wan-yulin-brand/> [Diakses pada 29 Februari 2020]


Bagikan ke Rekan Anda