IKALEP SYRUP

Farmasi-id.com > Sistem Saraf Pusat > Antikonvulsan > IKALEP SYRUP

ProdusenIkapharmindo
KomposisiValproic acid.
IndikasiMonoterapi & terapi tambahan untuk kejang sederhana & kejang absen kompleks. Terapi tambahan untuk pasien dengan kejang multipel termasuk kejang absen.
DosisAwal 15 mg/kg BB/hari lalu tingkatkan sebesar 5-10 mg/kg BB/hari dengan interval 1 minggu hingga kejang terkontrol atau gejala-gejala efek samping mengalami peningkatan selanjutnya. Maks: 60 mg/kg BB/hari.
Pemberian ObatSebaiknya diberikan bersama makanan.
Kontra IndikasiPenyakit &ampul;/atau gangguan fungsi hati.
PerhatianPenyakit hati, pasien yang mendapat antikejang multipel, gangguan metabolik kongenital, kejang berat yang disertai retardasi mental, penyakit otak organik. Anak <2 tahun. Hamil.
Efek Samping yang Mungkin TimbulPerdarahan, memar, hiperamonemia, mual, muntah, peningkatan nafsu makan, trombositopenia, anemia, penekanan sumsum tulang, pankreatitis, iritasi saluran cerna.
Interaksi ObatObat antiepilepsi, obat yang menekan SSP, aspirin, barbiturat, warfarin, dikumarol
Kategori Keamanan Kehamilan D: Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Ikalep Sirup syrup 250 mg/5 mL
120 mL x 1’s
125 mL x 1’s
Sekilas Tentang Antikonvulsan
Antikonvulsan merupakan obat yang berfungsi mencegah, mengurangi, mengatasi serangan kejang.