Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat

By | Mei 26, 2021 |

MATHUK adalah terobosan baru dalam pembuatan obat tradisional dengan menggunakan ramuan yang sudah teruji dan terbukti kemanjurannya untuk menanggulangi wasir. Hemorrhoid atau lebih dikenal sebagai sakit wasir merupakan kelainan di sekitar anus sebagai akibat dari pelebaran pembuluh darah balik (vena) yang menyebabkan terjadinya pembengkakan (hemorrhoid) sehingga terjadi penonjolan di sekitar anus

Tablet MATHUK dibuat dari bahan-bahan herbal yang diramu dan diproses secara modern dengan teknologi mutakhir dan mutunya diawasi secara ketat sehingga menghasilkan produk yang aman, terjamin, efektif untuk mengatasi wasir

Tanda – tanda wasir adalah:

  • – Buang air besar disertai darah (biasanya bersama feses)
  • – Dubur terasa gatal di sekitar anus

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

: Mengurangi gejala wasir seperti susah buang air besar yang disertai darah, pembengkakan dan nyeri pada dubur

Sekilas Tentang Wasir (Hemoroid)
Wasir (nama lain: ambeien/hemorrhoid/piles) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan.

Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. Sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Perawatan awal untuk wasir yang ringan hingga sedang meliputi peningkatan konsumsi serat, cairan oral untuk menjaga hidrasi, NSAID untuk membantu mengatasi nyeri, dan istirahat. Beberapa prosedur kecil dapat dilakukan jika gejalanya parah atau tidak membaik dengan penanganan konservatif. Pembedahan dibatasi hanya untuk pasien yang tidak membaik setelah berbagai tindakan tersebut dilakukan.

Dosis dan Aturan Pakai Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat:

:
  • – Anak – anak (12 tahun ke atas) : 3 kali sehari @ 1 tablet
  • – Dewasa : 3 kali sehari @ 2 tablet

Perhatian Penggunaan Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat

: Selama pengobatan tidak dianjurkan makan makanan yang pedas-pedas, daging kambing dan makanan yang sifatnya kelat (sepet)

Izin, Kemasan & Sediaan Herbal Wasir / Ambeien Mathuk By Sari Sehat

: Dus @ 10 Strip @ 6 tablet @ 750 mg

Nomor Registrasi: POM TR 082 584 471

Keterangan Komposisi:

  • Graptophylli Folium adalah daun dari tumbuhan Graptophyllum pictum (l.) Griff., mengandung senyawa-senyawa aktif yang berkhasiat menghilangkan gejala-gejala wasir seperti nyeri, pendarahan, panas. Selain itu ekstrak Graptophylli Folium dapat juga mempengaruhi konstraksi otot polos serta memberikan efek penyusutan otot polos, sehingga dapat mengurangi penonjolan anus (dubur terasa turun)
  • Caricae Folium mengandung senyawa alkaloid yang memberikan efek depresi terhadap tekanan darah dan otot polos, sehingga sangat membantu mengurangi gejala-gejala wasir terutama bila terjadi pendarahan dan pembengkakan atau otot anus turun

Komposisi

class=”style3″>

Graptophylli folium

450 mg

Caricae folium

300 mg

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *