FEBURIC

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Muskuloskeletal > Obat Hiperurisemia & Gout > FEBURIC

Kandungan

Febuxostat

Indikasi

Hiperurisemia kronis dalam kondisi di mana deposisi gout sudah terjadi (termasuk riwayat, atau adanya, tophus, arthritis gout dan dengan atau nefrolitiasis asam urat).

Kontra Indikasi

Hipersensitivitas.

Perhatian

Efek Samping

Gout flare; sakit kepala; diare, mual; kelainan fungsi hati; ruam; busung.

Interaksi Obat

Peningkatan konsentrasi plasma dengan mercaptopurine / azathioprine. Kemungkinan peningkatan metabolisme & penurunan keampuhan oleh penginduksi kuat dari enzim UGT. Tertunda penyerapan & penurunan Cmax dengan antasid yang mengandung Mg & Al hidroksida.

Kategori Keamanan Penggunaan Pada Wanita Hamil (Menurut FDA)

Studi terhadap binatang percobaan, memperlihatkan adanya efek-efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita hamil, atau studi terkontrol pada wanita hamil dan binatang percobaan. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.

Dosis

Untuk Penggunaan Dewasa:

Dosis yang direkomendasikan: 80 mg satu kali sehari. Jika serum asam urat> 6 mg / dL setelah 2-4 minggu & modifikasi faktor risiko telah gagal, 120 mg sekali sehari. Gout flare prophylaxis Setidaknya 6 bulan dianjurkan. Ggn hati ringan 80 mg.

Pemberian Obat

Dapat diberikan dengan atau tanpa makanan.

Kemasan dan Sediaan

Dus, 3 blister @ 10 tablet 80 mg

Izin BPOM

DKI1729000610A1

Harga

Rp 610.000/dus

Produsen

Patheon France, SA

Pendaftar

PT Meprofarm