ELSAZYM

Farmasi-id.com > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > Digestan > ELSAZYM

Kandungan

  • Pancreatin 170 mg
  • Bromelain 50 mg
  • Dimethylpolysiloxane 80 mg

Indikasi

Dispepsia, rasa penuh abnormal pada epigastrum. terapi suplemental sesudah operasi GI.

Dosis

1 drag/hari

Pemberian Obat

Sebaiknya diberikan bersama makanan: Berikan saat makan atau sesudah makan.

Kemasan dan Sediaan

Elsazym drag 10 × 10’s

Harga

Rp150,000/dus

Produsen

Otto

Sekilas Tentang Dimethylpolysiloxane

Dimethylpolysiloxane memiliki nama lain dimethicone atau simethicone merupakan suatu komponen minyak nabati yang digunakan sebagai bahan tambahan untuk lubrikasi atau pengkondisi pada suatu bahan atau proses. Selain itu ia juga digunakan sebagai agen anti busa pada berbagai produk perawatan kulit dan kosmetik seperti produk make-up, tabir surya, deodoran, sampo, cat kuku, lotion, dan sebagainya. Bahan ini termasuk bahan yang aman untuk digunakan.

Dimethylpolysiloxane juga digunakan untuk meringankan ketidaknyamanan di saluran pencernaan yang disebabkan oleh gas seperti kembung, sering bersendawa, dan sebagainya. Cara kerja dimethicone yaitu mengurangi ketegangan di permukaan gelembung gas kemudian gelembung gas tadi bergabung menjadi gelembung yang lebih besar di saluran pencernaan sehingga mempermudah pengeluarannya. Dimethicone tidak dapat digunakan untuk mengurangi atau mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan. Dimethicone sering dikombinasikan dengan obat lain untuk berbagai jenis indikasi.

Obat ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil dikarenakan penelitian tidak menemukan bukti bahwa obat tersebut melintasi plasenta. Obat ini juga aman dikonsumsi oleh wanita menyusui.