E-Zox

Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Sefalosporin > E-Zox

By | 28/08/2018

Kandungan dan Komposisi

Ceftizoxime Na / Ceftizoxime Sodium

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Septikemia, endokarditis bakteri, infeksi sekunder luka & luka bakar, bronkitis, bronkiektasis terinfeksi, infeksi sekunder penyakitsaluran nafas kronik, pneumonia, supurasi pd pulmonal, piotoraks, kolangitis, kolesistitis, peritonitis, pielonefritis, sistitis, prostatitis, meningitis krn H influenzae.

Kontra Indikasi

  • Riwayat syok & riwayat hipersensitif pd lidokain atau anilida.
  • Perhatian Khusus Riwayat hipersensitif thd penisilin atau sefem, asma bronkial, ruam kulit, urtikaria. Disfungsi ginjal, nutrisi oral buruk, nutrisi parenteral, usia lanjut, lemah. Hamil.
  • Reaksi Simpang Syok, reaksi hipersensitif (hentikan pemakaian). Ggn GI. Defisiensi vit, sakit kepala.

Interaksi Obat

Pemakaian bersama diuretik poten & antibiotik nefrotoksik dpt menyebabkan nefrotoksik. Ekskresi dihambat oleh probenesid.

Kategori Keamanan Penggunaan Pada Wanita Hamil (Menurut FDA)

Kategori B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).

Dosis dan Aturan Pakai

Dws IM/IV 0.5-2 g/hr terbagi dlm 2-4 dosis. Infeksi berat & sulit: ditambah s/d 4 g/hr. Anak > 6 bln 40-80 mg/kgBB/hr terbagi dlm 2-4 dosis, dpt ditambah s/d 120 mg/kgBB/hr. IM 0.5-2 g/hr terbagi dlm 2-4 dosis.

Kemasan dan Sediaan

Dus, 1 vial @ 1 gram + 1 ampul pelarut @ 10 ml aqua pro injeksi, serbuk injeksi 1 g/vial

Izin BPOM

DKL1108016844A1

Produsen

Pradja Pharin

Pendaftar

Guardian Pharmatama

Sekilas Tentang Guardian Pharmatama
PT. Guardian Pharmatama adalah suatu perusahaan farmasi yang berdiri pada tahun 1993 sebagai penerus dari industri farmasi Hasto Husodo. Perusahaan ini menjalani restrukturisasi pada tahun 2000 dan sejak saat itu perusahaan ini tumbuh dengan cukup pesat. Pada tahun 2015 PT. Guardian Pharmatama membuka area produksi seluas 7,2 hektar di daerah Citeureup, Bogor, untuk memproduksi berbagai macam produk farmasi seperti produk antibiotik, antijamur, antialergi, analgesik, antipiretik, kardiovakular, vitamin, suplemen dan lain-lain dalam berbagai bentuk sediaan. Perusahaan ini telah mendapatkan sertifikat ISO 9001, CPOB, dan lain-lain guna menjamin mutu setiap produknya tetap dalam keadaan baik.

Produk-produk perusahaan ini didistribusikan oleh PT. Milenium Pharmacon International, PT. Penta Valent, dan PT. Kallista Prima dan saat ini produksnya telah tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa produk itu seperti Neurohax, Emibion, Fungasol, Govazol, dan sebagainya. Kantor pusat PT. Guardian Pharmatama ada di Komplek Green Ville Maisonette, Jakarta.