Dexanorm

Farmasi-id.com > Health > Dexanorm

By | 15/02/2015
DEXANORM
Tablet
:: KOMPOSISI ::
Dexanorm 0,5
Tiap tablet mengandung:
Repaglinide 0.5 mg

Dexanorm 1
Tiap tablet mengandung:
Repaglinide 1 mg

Dexanorm 2
Tiap tablet mengandung:
Repaglinide 2 mg

:: Indikasi ::
Sebagai terapi tunggal atau kombinasi dengan metformin/thiazolidindiones pada pemeliharaan diabetes mellitus tipe 2 (NIDDM) dimana hiperglikemia tidak dikontrol secara memuaskan oleh diet dan olahraga saja.
:: KONTRAIndikasi ::
Hipersensitivitas terhadap repaglinide atau bahan tambahan yang terkandung didalamnya, ketoasidosis diabetes, diabetes tipe 1.
:: Dosis ::
  • Untuk pasien yang sebelumnya tidak diobati atau yang HbA1c < 8%, dosis awal 0,5 mg pada saat makan.
  • Untuk pasien yang sebelumnya pernah menggunakan obat penurun glukosa darah dan yang HbA1c ≥ 8%, dosis awal adalah 1 atau 2 mg, sebelum makan.
:: PERINGATAN DAN Perhatian ::
Penyakit hati atau ginjal yang parah, malnutrisi, gangguan adrenal, gangguan pituitary, pasien lanjut usia, anak-anak, kehamilan dan menyusui
:: Efek Samping ::
Hipoglikemia
:: Kemasan DAN NOMOR REGISTRASI ::
Dexanorm 0.5
kotak, 5 strips @ 10 tablet s
kotak, 10 strips @ 10 tablet s

Dexanorm 01
kotak, 5 strips @ 10 tablet s
kotak, 10 strips @ 10 tablet s

Dexanorm 02
kotak, 5 strips @ 10 tablet s
kotak, 10 strips @ 10 tablet s

Sekilas Tentang Dexa Medica

Dexa Medica adalah suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 1969 oleh Drs. Rudy Soetikno Apt. seroang apoteker muda yang pernah bertugas sebagai tentara. Dikarenakan pernah terjadi kelangkaan pasokan obat, maka ia bersama rekannya mulai mendirikan sebuah perusahaan farmasi kecil dengan produk obat tablet.

Karena semakin meningkatnya permintaan, maka Dexa Medica meningkatkan kuantitas produksinya sehingga pada 1975 produknya telah tersedia di seluruh pulau Sumatera, dan pada 1978, produk perusahaan ini telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan nasional, maka pada 1984 perusahaan ini mendirikan kantor pemasaran di Jakarta. Perusahaan ini pun semakin berkembang dan dibuktikan dengan produk-produknya yang berhasil menembus pasar negara-negara Asia dan Afrika sekaligus menjadikan Dexa Medica menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Saat ini posisi CEO perusahaan dijabat oleh Ir. Ferry A. Soetikno, M.Sc., M.B.A.