Dermakel Kids

Farmasi-id.com > Kulit > Obat Kulit Lain > Dermakel Kids

By | 18/08/2015

ProdusenSoho Global Health
KomposisiAllium cepa, Centella asiatica, Aloe barbadensis, Phyllanthus emblica, Tamarindus indica, Broussonetia papyrifera, allantoin, ipomoea.
IndikasiPerawatan luka pasca operasi. Penatalaksanaan skar (jaringan parut) lama & baru pada pengobatan & pencegahan skar hipertrofi/keloid yang diakibatkan tindakan pembedahan. Mengurangi hiperpigmentasi (kemerahan) pada jaringan skar & meningkatkan proses pemulihan sendiri, memperlunak, menipiskan, & menghaluskan skar sekaligus mempertahankan kelembaban & elastisitas kulit.
DosisGunakan secara topikal lalu pijat dengan 5ek5ama pada daerah yang membutuhkan, lakukan 2 x/hari pada pagi & senja hari.
Kontra IndikasiPenggunaan pada lapisan mukosa atau daerah sekitar mata.
Efek Samping yang Mungkin TimbulIritasi (sangat jarang).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Dermakel Kids topical gel
19 g x 1’s (Rp125,000/tube)
Sekilas tentang kulit
Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.
Sekilas Tentang SOHO
Sejarah SOHO dimulai oleh pengusaha asal Bangka Tan Tjhoen Lim yang pada tahun 1946 mendirikan suatu perusahaan bernama N.V. Ethica Handel Maatschappij yang memproduksi obat-obatan dengan sediaan injeksi. Setelah itu perusahaan ini berubah namanya menjadi PT. Ethica Industri Farmasi. Perusahaan ini sekaligus menjadi perusahaan farmasi pertama ia miliki. Setelah perusahaan ini sukses, maka pada 1951, Tan Tjhoen Lim mendirikan PT. Soho Industri Farmasi yang memproduksi obat-obatan herbal yang kemudian pada 1996 mulai memproduksi produk-produk obat bebas (OTC). Nama "SOHO" sendiri merupakan singkatan dari "Societas Honorabilis" yang berarti "perkumpulan orang-orang terhormat".

Usaha Tan Tjhoen Lim berkembang dengan pesat kemudian ia mendirikan lagi beberapa perusahaan yang bergerak di berbagai bidang produk dan layanan seperti PT. Parit padang Global, bergerak dibidang distribusi produk obat dan alat kesehatan. Selain itu ada PT. Global Harmony Retailindo yang bergerak dibidang layanan apotek, klinik, laboratorium, dan ritel. Adalagi PT. Unihealth (Universal Health Network) yang bergerak dibidang penjualan langsung dan netrowk marketing untuk produk-produk suplemen, vitamin, makanan kesehatan, dan produk-produk perawatan kulit. Setelah Tan Tjhoen Lim meninggal, tongkat estafet kepemimpinan perusahaan-perusahaan ini dipegang oleh penerusnya yakni Tan Eng Liang. Karena ingin mempermudah koordinasi, maka Tan Eng Liang mendirikan SOHO Group yang menjadi group dari perusahaan-perusahaan tadi.

Saat ini Soho Group memiliki sekira 6000 karyawan dengan jumlah varian produk mencapai lebih dari 350 produk yang dipasarkan hingga ke mancanegara seperti Malaysia, Myanmar, Nigeria, Brunei, Mongolia, Vietnam, Suriname, dan masih banyak lagi. Pada 1 Oktober 2013, SOHO Group resmi mengubah namanya menjadi Soho Global Health untuk menyesuaikan dinamika bisnis yang semakin berkembang.