Decubal Clinic Cream

By | November 29, 2020 |

DECUBAL
CLINIC CREAM

Uraian
Decubal Clinic Cream adalah suatu emulsi minyak dalam air dengan kandungan lemak sebesar 38 %. Bahan dasar adalah lanolin dalam bentuk murni dan bersifat hipoalergenik. Decubal Clinic Cream tidak mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit dan tidak mengandung pewangi. Zat lemak yang terdapat dalam Decubal mudah menyatu dengan zat-zat lemak dalam kulit, sehingga membuat Decubal mudah meresap ke kulit.

Kandungan dan Komposisi Decubal Clinic Cream

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Decubal Clinic Cream adalah:
Lanolin anhidrat, Isopropil miristat, Setil alkohol, Sorbitan monostearat, Polisorbat, Gliserol, Dimetikon, Asam sorbat dan aquadest.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Decubal Clinic Cream

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Decubal Clinic Cream adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Decubal khusus dikembangkan untuk perawatan sehari-hari bagi kulit yang sensitif dan kering, karena mengandung pelembab.
Decubal dianjurkan untuk pencegahan ruam kulit karena popok dan untuk pasien yang memerlukan tirah baring di rumah-sakit mengingat Decubal dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Karena fungsi pelembabnya, Decubal juga dianjurkan untuk perawatan kulit kering dan kulit kepala.

Cara Penggunaan
Oleskan tipis-tipis paling sedikit satu kali sehari pada bagian kulit yang dikehendaki. Untuk pencegahan ruam kulit akibat popok, gunakan Decubal pada setiap ganti popok. Hindarkanlah penggunaan Decubal sekitar mata dan membran mukosa.
Decubal tidak dianjurkan untuk perawatan luka.

Perhatian Penggunaan Decubal Clinic Cream


Seseorang yang hipersensitif terhadap zat-zat yang dikandung dalam Decubal. Tidak dianjurkan untuk digunakan pada luka terbuka.
Hanya untuk penggunaan luar. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Izin, Kemasan & Sediaan Decubal Clinic Cream


Decubal Clinic Cream : tersedia dalam tube 20 g dan 40 g
No. Reg.: POM CD 1010302405
Simpan pada suhu 15°C – 30°C, kering dan terlindung dari cahaya.

Di produksi oleh :
PT Actavis Indonesia, Jakarta
(Grup Actavis, Islandia)

Sekilas Tentang Actavis
Actavis adalah perusahaan farmasi global yang dirikan pada 1983 oleh Allen Chao, Ph.D dan David Hsia, Ph.D yang awalnya melakukan pengembangan obat dengan skala kecil. Modal awal perusahaan didapat dari keluarga dan rekan pendiri dan lokasi awalnya hanya berupa area kecil yang disewa di Libertyville, Illinois, Amerika Serikat.

Seiring dengan perkembangan perusahaan, Actavis memindahkan area produksinya ke tempat yang lebih luas sekira 190 meter persegi di Corona, California dan memulai produksi produk obat generik di lokasi ini. Di awal tahun 1993, perusahaan ini melakukan IPO dan mencatatkan sahamnya di NASDAQ kemudian mencatatkannya juga ke bursa saham NYSE. Di periode tahun 2000 hingga 2009 perusahaan ini mengakuisisi beberapa perusahaan farmasi seperti Schein Pharmaceutical, Andrx Corporation, Arrow Group, dan lain-lain. Pada 2011 perusahaan memindahkan kantor pusatnya dari Corona ke Parsippany, New Jersey.

Pada November 2012, Watson Pharmaceutical mengakuisisi Actavis Group. Untuk operasional global, nama Actavis tetap dipertahankan. Dan ditahun 2013, Actavis mengakuisisi perusahaan farmasi Irlandia, Warner Chilcott PLC dan dengan ini perusahaan merubah namanya menjadi Actavis PLC dan membuka kantor pusat baru di Irlandia dengan tetap mempertahankan kantor pusat yang ada di New Jersey. Setahun kemudian Actavis mengakuisisi Allergan Inc, perusahaan yang memproduksi Botox hingga kemudian Actavis PLC berubah namanya menjadi Allergan PLC namun perusahaan tetap menggunakan nama Actavis untuk operasional global. Pada Juli 2015 Teva Pharmaceutical mengakuisisi divisi generik Allergan PLC.

Actavis memiliki lokasi produksi di 40 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia perusahaan ini berdiri dengan nama PT Actavis Indonesia. Jangkauan pemasaran produk Actavis mencapai hingga 100 negara.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Kulit Produsen, komposisi, dan klasifikasi Decubal Clinic Cream:
Tags: