Cerafix

Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Sefalosporin > Cerafix

By | 27/07/2015

Kandungan dan Komposisi Cerafix
ProdusenHarsen
KomposisiCefixime.
IndikasiISK tak terkomplikasi, otitis media, farinigitis & tonsilitis. Bronkitis akut & kronik dengan eksaserbasi akut.
DosisKaps Dws & anak dengan BB >30 kg 50-100 mg 2 x/hari. Infeksi lebih berat: Tingkatkan dosis hingga 200 mg 2 x/hari. Sir kering Anak 1.5 mg/kg BB 2 x/hari. Infeksi lebih berat: Tingkatkan dosis hingga 6 mg/kg BB 2 x/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Dpt diberikan bersama makanan atau susu untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada GI.
Kontra IndikasiHipersensitivitas. Anak <6 bln.
PerhatianGangguan fungsi ginjal; riwayat penyakit GI seperti kolitis, alergi misalnya asma bronkial, ruam kulit, urtikaria, malnutrisi, gejala-gejala defisiensi Vitamin K. Hamil & laktasi. Bayi baru lahir & bayi prematur.
Efek Samping yang Mungkin TimbulPenyakit hati, ginjal, GI, SSP, kelenjar limfe & darah; reaksi hipersensitivitas; pruritus pada genital, kandidiasis, vaginitis, nekrolisis epidermal toksik.
Interaksi ObatWarfarin & antiokoagulan; karbamazepin.
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Cerafix kapsul 100 mg
3 × 10’s (Rp165,000/boks)
Cerafix kapsul 50 mg
3 × 10’s (Rp82,000/boks)
Cerafix dry syrup 125 mg/5 mL
30 mL x 50 × 1’s (Rp1,300,000/boks)
Sekilas Tentang Harsen Laboratories
PT. Harsen Laboratories merupakan suatu perusahaan farmasi yang didirikan pada 1971 oleh Bapak Harjoseno dan Ibu Runi Adiyanti. Awalnya perusahaan ini memiliki pabrik di Jakarta Pusat kemudian pada 1985 memindahkannya ke Jakarta Timur dengan luas area 30 ribu meter persegi dengan pabrik seluas 16 ribu meter persegi.

PT. Harsen Laboratories telah mendapatkan sertifikat CPOB sehingga produk yang dihasilkan telah memenuhi standar kualitas yang dipersyaratkan. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini seperti produk injeksi (Depo Progestin, Gestin F1), Non hormon (Neuroboran, Tranexamic, Vitamin B12, Kanamycin, Gentanal), Syrup (Decadryl Expectorant, Decamox, Mosavon), hormon (Pilkab, Pilkab FE), obat luar (Decatin tetes telinga, Kelydex tetes mata), dan lain-lain. Produk-produk yang diproduksi oleh PT. Harsen Laboratories digolongkan ke dalam beberapa jenis diantaranya produk antipiretik, analgesik, antiinflamasi, obat batuk, obat antiasma, antidiare, antasida, vitamin, suplemen, antihipertensi, hemostatik, antidiabetes, penurun kolesterol dan trigliserida, antiparkinson, antituberkulosis, kortikosteroid, dan sebagainya. PT Harsen Laboratories memiliki kantor pusat di Jakarta Timur.