Cerafix

Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Sefalosporin > Cerafix

By | 27/07/2015
ProdusenHarsen
KomposisiCefixime.
IndikasiISK tak terkomplikasi, otitis media, farinigitis & tonsilitis. Bronkitis akut & kronik dengan eksaserbasi akut.
DosisKaps Dws & anak dengan BB >30 kg 50-100 mg 2 x/hari. Infeksi lebih berat: Tingkatkan dosis hingga 200 mg 2 x/hari. Sir kering Anak 1.5 mg/kg BB 2 x/hari. Infeksi lebih berat: Tingkatkan dosis hingga 6 mg/kg BB 2 x/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Dpt diberikan bersama makanan atau susu untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada GI.
Kontra IndikasiHipersensitivitas. Anak <6 bln.
PerhatianGangguan fungsi ginjal; riwayat penyakit GI seperti kolitis, alergi misalnya asma bronkial, ruam kulit, urtikaria, malnutrisi, gejala-gejala defisiensi Vitamin K. Hamil & laktasi. Bayi baru lahir & bayi prematur.
Efek Samping yang Mungkin TimbulPenyakit hati, ginjal, GI, SSP, kelenjar limfe & darah; reaksi hipersensitivitas; pruritus pada genital, kandidiasis, vaginitis, nekrolisis epidermal toksik.
Interaksi ObatWarfarin & antiokoagulan; karbamazepin.
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Cerafix kapsul 100 mg
3 × 10’s (Rp165,000/boks)
Cerafix kapsul 50 mg
3 × 10’s (Rp82,000/boks)
Cerafix dry syrup 125 mg/5 mL
30 mL x 50 × 1’s (Rp1,300,000/boks)