BIODERMA SEBIUM PORE REFINER

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Kulit > Preparat Akne > BIODERMA SEBIUM PORE REFINER

Kandungan

Methyl methacrylate crosspolymer, dipropylene glycol, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, dimethicone, glycerin, butylene glycol, Fomes officinalis extr, Na polyacrylate, salicylic acid, dodecyl gallate, Ginkgo biloba leaf extr, mannitol, xylitol, rhamnose, fructooligosaccharides, Laminaria ochroleuca extr, silica, trideceth-6, C30-45 alkyl cetearyl dimethicone crosspolymer, lauryl PEG/PPG-18/18 methicone, caprylic/capric triglyceride, mineral oil, pentylene glycol, 1,2-hexanediol, PEG/PPG-18/18 dimethicone, caprylyl glycol, propylene glycol, Na hydroxide, citric acid, disodium EDTA.

Indikasi

Membantu melembutkan & mencerahkan kulit serta menyamarkan pori-pori wajah.

Perhatian 

Tidak digunakan pada anak <3 thn.

Dosis dan Petunjuk Penggunaan

Gunakan pada kulit yang telah dibersihkan. Oleskan 1-2x/hr pada kulit, sebagai perawatan tunggal atau sebelum mengaplikasikan krim perawatan kulit, oleskan pada seluruh wajah untuk kulit dengan kecenderungan berminyak, atau secara lokal pada T-zone untuk kulit kombinasi (dahi, hidung, dagu).

Kemasan dan Sediaan

Tube 15 ml; Tube 5 ml; Tube dalam box 30 ml, cairan kental

Izin BPOM

NC14170105873

Harga

Rp 130.000/tube 30 ml

Produsen

Naos Les Laboratories – Cedex 03, France

Pendaftar dan Importir

PT Dermanesia

Manfaat Citric Acid (Asam Sitrat)

Citric acid (asam sitrat) merupakan suatu zat yang biasanya terdapat pada buah jeruk, lemon, kiwi, strawberry, dan lain-lain. Asam sitrat memiliki manfaat antara lain:


  1. Efektif dalam menghilangkan jerawat.

  2. Meningkatkan kesehatan ginjal.

  3. Antioksidan.

  4. Menyembuhkan infeksi tenggorokan.

  5. Menghasilkan energi.


  1. Meningkatkan imun tubuh.

  2. Menghilangkan sel kulit mati.

  3. Membantu meningkatkan kesehatan ginjal.

  4. Meningkatkan penyerapan mineral oleh tubuh.

  5. Anti aging (diaplikasan dalam bentuk masker wajah).

Sumber: lemon, limau, jeruk, anggur, kiwi, apel, stroberi, pir, ceri, rasberi dan jeruk keprok dan dalam sayuran seperti kentang, kacang polong, jamur, asparagus, dan tomat.

Manfaat Salicylic Acid (Asam Salisilat)

Salicylic acid (asam salisilat) merupakan suatu hormon yang berasal dari tanaman yang diperkirakan telah dikenal dan digunakan sejak 200 tahun yang lalu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Zat ini dikenal sebagai agen keratolitik dan biasanya diekstrak dari kulit pohon willow putih. Secara kimia asam salisilat ini kompenen aktifnya mirip dengan aspirin (asam asetilsalisilat). Oleh sebab itu zat ini juga memiliki sifat anti-inflamasi (anti radang).

Berikut adalah beberapa manfaat dari asam salisilat:


  1. Membantu menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang sehat.

  2. Membantu mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit.

  3. Mengencangkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit.

  4. Mencerahkan warna kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

  5. Mencegah terbentuknya komedo dan jerawat.

  6. Membantu mengecilkan ukuran pori kulit.

Penjelasan Seputar Propylene Glycol

Propylene glycol (PG) merupakan suatu bahan yang secara kimia berasal dari propene yang merupakan produk sampingan dari minyak alam. Propene kemudian dirubah menjadi propylene oxide. Karena dianggap karsinogen, maka kemudian diproses lagi melalui proses hidrolisasi (pemisahan molekul dengan penambahan air), dihasilkanlah propylene glycol.

Propylene glycol berbentuk cairan minyak yang memiliki sifat tidak berbau, jernih, dan tidak berwarna dan larut dalam air. Oleh karenanya propylene glycol ini banyak digunakan untuk produk topikal seperti lotion. Propylene glycol juga digunakan pada produk kosmetik dan bahan tambahan dalam obat agar penyerapannya dalam tubuh menjadi lebih efisien. Propylene glycol ini aman untuk digunakan.

Manfaat Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakan salah satu spesies pohon hidup tertua. Ginkgo biloba digolokan dalam divisi tersendiri, sebab selama ini para ilmuwan biologi belum menemukan satu pun tumbuhan yang sekerabat dengannya. Baik dalam pengobatan tradisional dan modern, tumbuhan langka ini dipercaya memiliki banyak khasiat.

Ekstrak Gingko banyak dipakai di berbagai belahan dunia. Di China, Eropa, dan Amerika ekstrak Gingko merupakan obat herbal yang kerap diresepkan dan dikonsumsi. Menurut data yang dipaparkan University of Maryland Medical Center, di Eropa dan Amerika Serikat, suplemen ginkgo merupakan salah satu obat herbal terlaris. Bahkan, di Jerman dan Perancis herbal Gingko menempati urutan teratas obat yang paling sering diresepkan ahli medis.

Kandungan yang ada dalam ginkgo biloba antara lain flavonoid, glycosida, diterpenes, bioflavones, quercitin, isorhamnetine kaempferol, proanthocyanidins, dll. Berikut adalah beberapa khasiat dari ginkgo biloba:


  1. Meningkatkan fungsi mental.

  2. Membantu mengatasi alzheimer.

  3. Membantu mengatasi kepikunan.

  4. Mengurangi degenerasi makula.

  5. Mengatasi disfungsi seksual.

  6. Meningkatkan sirkulasi darah.

Manfaat Xylitol

Xylitol merupakan gula rendah kalori dengan kadar glikemik rendah. Xylitol diketahui dapat meningkatkan kesehatan gigi, mencegah infeksi telinga, dan sebagai antioksidan. Xylitol digunakan sebagai pengganti gula karena komponennya yang rendah kalori tadi. Banyak produk yang menggunakan xylitol seperti permen karet, pasta gigi, selai roti, dan sebagainya.

Xylitol sering dianggap sebagai gulanya orang diabetes dan zat ini didapat dari proses ekstraksi berbagai macam buah dan sayuran seperti jamur, buah beri, gandum, sekam jagung, dll.

Berikut ini beberapa manfaat dari xylitol:


  1. Pemanis bagi orang diabetes.

  2. Menjaga kesehatan gigi.

  3. Bertindak sebagai antibakteri.

  4. Menjaga kesehatan mulut.

  5. Membantu menurunkan berat badan.


  1. Membantu dalam terapi sinus.

  2. Mengurangi risiko infeksi telinga.

  3. Menambah kepadatan mineral tulang.

  4. Memperlancar kinerja fungsi pencernaan.

  5. Meningkatkan imun tubuh.

Manfaat Mannitol

Mannitol merupakan suatu bentuk gula alkohol yang digunakan sebagai pemanis pada makanan orang dengan penyakit diabetes melitus. Sebagai obat, ia biasa digunakan untuk menurunkan tekanan pada mata seperti pada glaukoma dan untuk menurunkan tekanan intrakranial. Secara medis biasanya ia diberikan dalam bentuk injeksi atau infus dan efeknya akan dimulai dalam 15 menit hingga 8 jam.

Mannitol juga suatu zat osmotik diuretik yang digunakan untuk mengeluarkan cairan dan racun dari tubuh pada pasien dengan penyakit ginjal. Zat ini juga digunakan dalam terapi edema serebral.