Betadine Douche

By | November 30, 2020 | Farmasi-id.com > Family Care > Betadine Douche

Kandungan dan Komposisi Betadine Douche

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Betadine Douche adalah:
Mengandung Povidone 10 %.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Betadine Douche

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Betadine Douche adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Menjaga kebersihan vagin4. mengobati keputihan yang disebabkan oleh infeksi spesifik dan non spesifik, infeksi campuran, Candida sp., Trichomonas dan Chlamydia

Kontraindikasi Betadine Douche

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Betadine Douche dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:


Pemakaian dihentikan jika ditemukan adanya tanda-tanda alergi, berupa kemerahan dan pembengkakan. Segera konsultasikan ke dokter.

Cara Pakai:
Isilah botol plastik yang tersedia dengan Betadine Vagin4l Douche sampai batas A (untuk menjaga kebersihan) atau sampule batas B (untuk mengobati infeksi).
Tambah air hangat sampai batas C, lalu kocok hingga rata.
Kemudian masukkan aplikator tersebut sejauh mungkin ke dalam Vagin4, lalu pijat aplikator ulang-ulang sampai isi botol habis digunakan.
Untuk vaginitis dipakai dua kali ehari selama 5 hari berturut-turut.
Untuk pencegahan dan kesehatan vagin4 dipakai 2 kali seminggu

Perhatian Penggunaan Betadine Douche


Produk ini bersifat membunuh sperma, maka tidak dianjurkan bagi wanita yang meng-inginkan kehamilan.

Kemasan, Sediaan, dan Harga Betadine Douche


Betadine Vagin4l Douche 100 ml dengan aplikator serta 100 ml dan 225 ml tanpa aplikator.

HARGKategori A: Rp. 45.350,-

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Family Care Produsen, komposisi, dan klasifikasi Betadine Douche: