Voriconazole

Voriconazole adalah jenis obat oral yang digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi yang disebabkan oleh jamur .

Voriconazole Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Voriconazole?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Voriconazole adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Obat untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Voriconazole?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Voriconazole:


Minum Voriconazole setidaknya 1 jam setelah atau sebelum makan, biasanya setiap 12 jam sekali atau seperti yang disarankan oleh dokter. Dosis didasarkan pada kondisi medis, respon terhadap pengobatan dan penggunaan obat-obatan lain. Obat ini akan bekerja dengan baik jika digunakan dalam waktu yang sama setiap hari. Jangan menghentikan pengobatan sebelum Voriconazole yang diresepkan oleh dokter habis, hal ini akan menyebabkan infeksi bertambah buruk. Segera periksa ke dokter jika kondisi Anda tidak kunjung membaik atau malah memburuk.