VENODENOL

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > Preparat Anorektal > VENODENOL

Produsen Fahrenheit
KomposisiPolidocanol.
IndikasiSklerosis untuk varises segala ukuran, dilatasi vena pada kulit, & hemoroid.
DosisDosis harian maks: 2 mg/kg BB/hari. Sklerosasi varises s/d 2 mL/lokasi. Sklerosasi dilatasi vena pada kulit 0.3-0.5 mL dosis tunggal. Sklerosasi hemoroid 0.5-1.5 mL/knot dilatasi. maks: 2.5 mL/sesi terapi.
Kontra IndikasiPasien yang tidak dapat bangun dr tempat tidur, gangguan sirkulasi arteri (penyakit oklusi arteri derajat 2, 3 & 4), trombosis vena dalam & superfisial, edema tungkai, mikroangiopati diabetikum; endokarditis, miokarditis; gagal jantung, hipertensi arterial; kondisi febris, lansia dengan gangguan mobilisasi atau kondisi umum yang sangat buruk, asma bronkial; inflamasi akut pada daerah anus. Hamil.
PerhatianJangan diberikan secara intra arteri.
Efek Samping Hiperpigmentasi.
Interaksi ObatZat anestesi.
Kategori Keamanan Kehamilan C: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.
SediaanKemasan/Harga
Venodenol injeksi 1 %
(ampul) 2 mL x 5 × 1’s
Venodenol injeksi 3 %
(ampul) 2 mL x 5 × 1’s