Vactiv

Farmasi-id.com > Sistem Pernapasan > Preparat Antiasma & PPOK > Vactiv

By | 30/12/2014

Kandungan dan Komposisi

Procaterol HCl.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Dispnea krn asma bronkial & PPOK, bronkitis kronik & akut, emfisema paru.

Kontra Indikasi

Hipersensitivitas.

Perhatian

Hipertiroid, DM, hipertensi, penyakit jantung. Hamil & laktasi. Lanjut usia. Anak.

Efek Samping

Palpitasi, tremor, sakit kepala. Sir: Takikardi, mual & muntah; ruam kulit.

Interaksi Obat

Penggunaan bersama dengan katekolamin (misalnya epinefrin) dapat menyebabkan aritmia & henti jantung. Isoproterenol, teofilin, betametason, diprofilin, prednisolon, hidrokortison Na suksinat, furosemid.

Dosis dan Aturan Pakai

Tab Dws 1 tablet 0.05 mg. Anak 1 tablet 0.025 mg, <6 thn 1-1.25 mcg/kg BB. Sir Dws 50 mcg. Anak >6 thn 25 mcg/5 mL; <6 thn 1.125 mcg (0.2-0.25 mg/kg BB). Semua dosis diberikan 2 x/hari.

Pemberian Obat

Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.

Sediaan, Kemasan, Harga

  • Vactiv syrup 5 mcg/mL, 60 mL x 1’s (Rp36,300/botol)
  • Vactiv tablet 0.025 mg, 5 × 10’s (Rp60,500/boks)
  • Vactiv tablet 0.05 mg, 5 × 10’s (Rp82,500/boks)

Produsen

Pharos

Sekilas Tentang Pharos
Pharos merupakan suatu perusahaan farmasi besar di Indonesia yang didirikan pada 30 September 1971 oleh Drs. Eddie Lembong Apt. Nama Pharos sendiri diambil dari nama suatu mercusuar di Alexandria, Mesir. Perusahaan ini bergerak di banyak lini usaha sehingga membentuk sekira 17 perusahaan yang masing-masing perusahaan berfokus pada lini usahanya masing-masing. Semua perusahaan itu bergabung dalam suatu group usaha bernama Pharos Group. Beberapa perusahaan itu seperti Faratu Medika Laboratories (industri kosmetik), Century Franchisindo Utama (franchise apotek Century), Nutrindo Jaya Abadi (marketing produk farmasi), dan lain-lain.

Pharos memiliki banyak produk terkenal dan jangkauan pemasarannya telah meluas hingga ke negara-negara Asia Tenggara seperti Kamboja, Vietnam, Malaysia, Filipina, bahkan fasilitas produknya selain di Indonesia juga telah ada di Singapura dan Vietnam. Perusahaan ini telah mengantongi sertifikat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dan juga sertifikat ISO 9001/2000.