TIARYT

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Obat Jantung > TIARYT

Produsen Fahrenheit
KomposisiAmiodarone HCl.
IndikasiMenekan & mencegah tjdnya aritmia ventrikuler & supraventrikuler yang membahayakan jiwa, termasuk takikardia ventrikel dengan hemodinamik yang tidak stabil atau fibrilasi ventrikel Menekan & mencegah refraksi aritmia supraventrikuler agar supaya penderita dapat dirawat dengan pengobatan konvensional, khususnya bila dihubungkan dengan sindroma WPW, termasuk serangan mendadak fibrilasi supraventrikuler, fibrilasi atrium, atrial takikardia ektopik & takikardia supraventrikuler baik dr nodus balik AV & takikardia AV balik pada penderita sindroma WPW.
DosisAritmia Ventrikuler Awal 800-1600 mg/hari selama 1-3 minggu. Aritmia supraventrikuler 600 mg/hari dalam bbrp dosis terbagi selama 1 minggu & selanjutnya 200-400 mg/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Berikan secara konsisten, bersama atau tanpa makanan. Berikan bersama makanan jika digunakan dosis tinggi atau untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada GI.
Kontra IndikasiDisfungsi sinus node berat, Blok AV derajat 2 & 3, sinkop. Disfungsi tiroid. Hamil & menyusui. Sensitif terhadap iodida.
PerhatianMonitor TD, fungsi hati & tiroid secara teratur.
Efek Samping Mikrodeposit kornea, fotosensitisasi & pigmentasi. Hipertiroid. Toksisitas pulmonal & neurotoksik. Iritasi GI.
Interaksi ObatPeningkatan resiko aritmia ventrikuler dengan antidepresan trisiklik, astemizol, terfenadin, fenotiazin. Peningkatan efek antikoagulan warfarin. Metabolisme dihambat oleh fenitoin. Peningkatan resiko bradikardia, blok AV, depresi miokardium dengan β-bloker, diltiazem & verapamil. Peningkatan konsentrasi digoksin dalam plasma. Toksisitas meningkat jika terjadi hipokalemia dengan diuretik kuat & tiazid. Konsentrasi dalam plasma meningkat oleh simetidin.
Kategori Keamanan Kehamilan

D: Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).

SediaanKemasan/Harga
Tiaryt tablet 200 mg
5 × 6’s (Rp114,000/boks)