Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney


Apa Kandungan dan Komposisi Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney adalah:

Tiap kaplet salut selaput mengandung campuran ekstrak setara dengan:

  • Hippocampus 2 mg
  • Panax ginseng 20 mg
  • Piperis retrofracti fructus 102 mg
  • Plantaginis majoris folium 125 mg
  • Orthosiphonis staminei folium 125 mg
  • Strobilanthus crispus folium 125 mg

Sekilas Tentang Piper Retrofractum (Cabai Jawa) Pada Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney
Tanaman cabai jawa bisa memiliki panjang batang sampai 10 meter. Batangnya keras menyerupai kayu, tiap ruas (nondus) keluar akar lekat. Daun bulat memanjang dengan bagian dasarnya berbentuk jantung, ujungnya meruncing. Bunganya berkelamin tunggal yang tersusun dalam bulir dan tumbuh tegak. Bulir jantan lebih tegak daripada bulir betina. Buahnya buni, sebelum masak berwarna hijau, keras rasanya pedas dan tajam (di pasaran dunia lebih bermutu dan disukai daripada yang telah masak), bila telah masak berwarna merah, lembek dan rasanya manis. Cocok ditanam di pekarangan dan di ladang yang tanahnya tidak lembab dan banyak mengandung pasir dengan ketinggian sampai 600 m dpl.

Cabai jawa memiliki kandungan seperti minyak atsiri, pipernia, piperidina, hars, zat pati, minyak lemak. Cabai jawa sering digunakan untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, bronkhitis, batuk, asma, ayan (epilepsi), demam setelah melahirkan, obat kumur dan kejang perut.
Sekilas Tentang Panax Ginseng (Ginseng) Pada Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney
Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.
Sekilas Tentang Orthosiphon Stamineus (Kumis Kucing) Pada Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney
Ciri tanaman kumis kucing adalah berbatang basah, tinggi sampai 1,5 m, daunnya berbentuk bulat telur, bunganya berwarna putih seperti kumis kucing, batangnya berbentuk empat persegi dan mudah di patahkan. Biasanya tanaman ini tumbuh liar di ladang, di tepi sungai dan di tempat-tempat yang tanahnya agak lembab sampai ketinggian 700 m dpl, ada juga yang ditanam sebagai tanaman hias. Bagian yang dapat dijadikan obat adalah seluruh bagian tumbuhan.

Tanaman kumis kucing ini dikenal sebagai antiinflamasi dan diuretik. Berikut adalah beberapa manfaat dari tanaman kumis kucing ini:

  • Mengatasi kencing tidak lancar

  • Membantu meluruhkan batu ginjal

  • Membantu mengatasi kencing manis (diabeets melitus)

  • Mengatasi sakit pinggang

Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Membantu memelihara kesehatan tubuh dan membantu melancarkan buang air kecil

Apa saja Peringatan Penggunaan Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

  • Penderita harus banyak minum air putih
  • Selama Penggunaan konsultasikan pada dokter secara berkala. Bila tidak ada perbaikan gejala, segera hubungi dokter
  • Hati-hati pada penderita kardiovaskular atau diabetes melitus
  • Hindari penggunaan pada wanita hamil atau menyusui

Bagaimana Cara Penyimpanan Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Simpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar mataahri langsung (Suhu < 30°C)

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Dus @ Botol @ 20, 50, 100 Kaplet

Berapa Nomor Izin BPOM Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney:

TR172599851

Berapa Harga Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Rp 35.000/botol @ 100 kaplet

Apa Nama Perusahaan Produsen Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Sehat Ginjal Sea Horse Ghenshen Kidney:

PT Ikong