SEHAT GINJAL Jamu Jago

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Herbal > Herbal Gangguan Kemih > SEHAT GINJAL Jamu Jago

Komposisi

  • Sonchi Folium 1,75 g,
  • Orthosiphonis Folium 1,05 g,
  • Imperata Radix 0,7 g
  • Plantaginis Folium 0,91 g
  • Piperis nigri fructus 0,25 g,
  • Bahan-bahan lain hingga 7 g terdiri dari Foeniculi Fructus, Zingiberr Rhizoma, Glycyrrhizae Radix, Burmanni Cortex, Alyxiae Cortex.

Khasiat dan Kegunaan 

Membantu memelihara kesehatan fungsi ginjal dan membantu melancarkan buang air kecil.

Cara Pemakaian 

Sebungkus jamu diseduh dengan 1/2 gelas (+100 ml) air matang panas lalu diminum seluruhnya. 2 x 1 bungkus sehari, pagi dan sore.

Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering.

Kemasan dan Sediaan

Dus, 10 sachet @ 7gram, serbuk.

Izin BPOM

TR082281371

Harga

Rp 21.000/Dus, 10 sachet @ 7gram, serbuk.

Produsen

PT Industri Jamu Cap Jago

Sekilas Tentang Akar Manis (Glycyrrhiza Glabra) dan Manfaatnya

Akar manis tumbuh seperti rerumputan (semak) di sebagian wilayah Eropa bagian selatan (Glycyrrhiza glabra). Spesies lainnya yang berasal dari Amerika Utara adalah G. lepidopta dan yang dari Tiongkok adalah G.uralensis, yang terakhir ini banyak dipakai sebagai bahan obat-obatan Cina. Akar manis tumbuh dengan baik di tanah yang dalam, subur, cukup air dan dalam iklim yang penuh cahaya matahari. Biasanya dipanen pada musim gugur 2 atau 3 tahun setelah penanaman. Akar manis juga dikenal dengan sebutan licorice/liquorice.

Ekstrak akar manis didapat dengan cara merebus akar tanamannya dan menguapkan airnya, dapat dijual dalam bentuk bubuk ataupun sirup (cair). Zat yang terkandung di dalamnya adalah glycyrrhizin, yang sangat manis, 50 kali lebih manis daripada gula dan memiliki khasiat pengobatan. Spesies G.uralensis adalah jenis akar manis yang paling banyak mengandung zat ini. Penggunaan : Antitusiv, akar dalam bentuk serbuk sebagai pengisi/pembalut pil, dan campuran obat batuk, menghilangkan bau-bau yang tidak sedap dalam obat-obatan.