Sea Quill Osteo-Cal


Apa Kandungan dan Komposisi Sea Quill Osteo-Cal?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Sea Quill Osteo-Cal adalah:

Setiap 1 tablet mengandung:

  • Calcium Citrate 500 mg
  • Vitamin D 200 IU
  • Magnesium 5 mg
  • Zinc 1 mg

Bahan Tambahan Lainnya : Magnesium Stearat, Silikon Dioksida.

Sekilas Tentang Zinc Pada Sea Quill Osteo-Cal

  • Mengatur kekebalan tubuh

  • Mengobati diare

  • Mempengaruhi proses belajar dan memori anak

  • Mengatasi pilek

  • Menyembuhkan luka

  • Membuat penglihatan menjadi lebih tajam

  • Mengoptimalkan fungsi reproduksi

  • Mencegah kepikunan

  • Membantu regenerasi sel

  • Sebagai antioksidan

Sumber: tiram, daging merah, unggas, seafood (kepiting dan lobster), sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, produk susu.

Sekilas Tentang Magnesium Pada Sea Quill Osteo-Cal

  • Magnesium menguatkan tulang

  • Membantu penyerapan kalsium

  • Mencegah Diabetes

  • Menjaga kesehatan otot

  • Meredam gejala depresi

  • Mengurangi keparahan gejala PMS

  • Memperbaiki kualitas tidur

  • Pereda migrain

  • Mengurangi risiko penyakit jantung

  • Menyembuhkan sakit kepala

Sumber: alpukat, pisang, sayuran berdaun hijau tua (bayam, brokoli, sawi), kacang-kacangan (kacang kedelai, biji gandum utuh), beberapa jenis ikan seperti salmon, susu dan produk olahan susu.

Sekilas Tentang Vitamin D Pada Sea Quill Osteo-Cal

  • Meningkatkan kekuatan tulang

  • Meningkatkan daya ingat

  • Menurunkan berat badan

  • Mengatasi depresi

  • Mencegah kanker

  • Bermanfaat bagi ibu hamil

  • Mencegah diabetes

  • Menurunkan risiko penyakit jantung

  • Meningkatkan sistem imunitas

  • Meremajakan kulit

Sumber: minyak hati ikan kod, ikan salmon, tuna kaleng, ikan haring, ikan sarden, caviar, susu, ikan kod, jamur shitake, keju chedar, bayam.

Sekilas Tentang Magnesium Stearate Pada Sea Quill Osteo-Cal
Magnesium stearate merupakan suatu zat tambahan yang biasanya ada pada produk-produk makanan, obat-obatan, produk suplemen, dan kosmetik. Secara kimia, magnesium stearate adalah garam magnesium dari stearic acid. Zat ini mencegah bahan-bahan dalam kapsul melekat dan menempel pada peralatan produksi kapsul obat dan biasanya kebutuhannya sangat kecil. Selain itu manfaat lainnya adalah kapsul yang dihasilkan akan lebih mudah untuk ditelan dan masuk ke dalam saluran pencernaan manusia karena sifatnya seperti pelumas.

Magnesium stearate juga membantu meningkatkan efek terapeutik dari bahan aktif obat untuk meningkatkan penyerapan dan kelarutan kapsul obat. Magnesium stearate ini aman untuk digunakan.
Sekilas Tentang Silica (Silicon Dioxide) Pada Sea Quill Osteo-Cal
Silica (silicon dioxide) adalah satu dari beberapa mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Silica bermanfaat sebagai mineral pembentuk tulang sekaligus melindungi komponen tulang. Silica dapat menambah kepadatan tulang dan mencegah penyakit degenerasi tulang serta kondisi seperti osteoporosis, osteopenia, kehilangan massa tulang akibat usia, dan sebagainya. Silica juga bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan tulang retak, patah tulang, dislokasi sendi, dan cedera hamstring.

Silica juga dapat membuat kuku, gigi, kulit, dan rambut menjadi sehat. Silica dapat menguatkan kuku yang rapuh dan rambut yang mudah patah. Selain itu ia juga memiliki efek anti-aging atau anti penuaan sehingga mampu mencegah keriput dan kerutan pada kulit.

Sumber: sayuran hijau; bawang bombai, kentang rebus, dan biji-bijian.

Sekilas Tentang Calcium Citrate Pada Sea Quill Osteo-Cal
Calcium citrate (kalsium sitrat) adalah garam kalsium dari asam sitrat. Hal ini biasanya digunakan sebagai aditif makanan (E333), biasanya sebagai pengawet, tapi kadang-kadang untuk rasa. Dalam pengertian ini, mirip dengan natrium sitrat. Kalsium sitrat juga digunakan sebagai pelunak air karena ion sitrat dapat mengkelat ion logam yang tidak diinginkan. Kalsium sitrat juga ditemukan di beberapa suplemen kalsium makanan.

Sifat kimia

Seperti asam sitrat, kalsium sitrat memiliki rasa asam. Seperti garam lainnya, garam ini juga memiliki rasa asin. Untuk alasan ini, sitrat seperti natrium dan kalsium sitrat umumnya dikenal sebagai garam asam.

Produksi

Kalsium sitrat adalah zat antara dalam isolasi asam sitrat dari proses fermentasi dimana asam sitrat diproduksi secara industri. Asam sitrat dalam larutan kaldu dinetralkan oleh kalsium hidroksida, mengendapkan kalsium sitrat yang tidak larut. Ini kemudian disaring dari sisa kaldu dan dicuci untuk memberikan kalsium sitrat yang bersih.

Kalsium sitrat yang dihasilkan dapat dijual apa adanya, atau dapat diubah menjadi asam sitrat menggunakan asam sulfat encer.

Peran biologis

Suplemen kalsium sitrat dapat meningkatkan toksisitas aluminium. Pasien dengan penyakit ginjal berada pada peningkatan risiko toksisitas.

Bioavailabilitas adalah 2,5 kali lebih tinggi dari kalsium karbonat. Untuk alasan ini, pasien yang telah menjalani berbagai operasi penurunan berat badan Roux-en-Y (juga dikenal sebagai bypass lambung) biasanya diinstruksikan untuk mengonsumsi kalsium sitrat sebagai suplemen makanan.

Sea Quill Osteo-Cal Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Sea Quill Osteo-Cal?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Sea Quill Osteo-Cal adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Memelihara Kesehatan Tulang.

Apa saja Perhatian Penggunaan Sea Quill Osteo-Cal?

Hati-hati pada penderita gangguan ginjal.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Sea Quill Osteo-Cal?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Sea Quill Osteo-Cal:

1-2 tablet per hari.

Petunjuk Kesehatan

Simpanlah di tempat kering di bawah suhu 30°C dan di luar jangkauan anak-anak.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Sea Quill Osteo-Cal?

Botol @ 60 tablet @ 650 mg

Berapa Nomor Izin BPOM Sea Quill Osteo-Cal?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Sea Quill Osteo-Cal:

SI 074 525 941 (tidak cocok/tidak ditemukan)

Berapa Harga Sea Quill Osteo-Cal?

Rp 329.000/botol @ 60 tablet @ 650 mg

Apa Nama Perusahaan Produsen Sea Quill Osteo-Cal?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Sea Quill Osteo-Cal:

Natures Products, Inc

Pendaftar dan Importir

CV Abad Dua Satu Makmur