ODR

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Gastrointestinal & Hepatobilier > Antiemetik > ODR

Produsen Lapi
KomposisiOndansetron.
IndikasiPenatalaksanaan mual & muntah krn kemoterapi & radioterapi atau pembedahan.
DosisMual & muntah pasca op 4 mg dosis tunggal IM atau injeksi IV lambat. Mual & muntah krn kemoterapi yang sangat emetogenik Dws Awal 8 mg secara in IV lambat atau infus selama 15 mnt yang diberikan segera sblm kemoterapi, diikuti dengan infus 1 mg/jam secara terus menerus selama <24 jam atau 2 injeksi 8 mg secara injeksi IV lambat atau infus selama 15 mnt dengan selang waktu 4 jam. Atau bisa juga dilanjutkan dengan pemberian oral 8 mg 2 x/hari selama <5 hari. Kemoterapi yang kurang emetogenik 8 mg secara injeksi IV lambat atau infus selama 15 mnt segera sblm kemoterapi, diikuti dengan 8 mg per oral 2 x/hari selama <5 hari. Anak <4 thn 5 mg/mL secara IV selama 15 mnt segera sblm kemoterapi, dilanjutkan dengan 4 mg per oral tiap 12 jam selama <5 hari.
PerhatianHamil & laktasi.
Efek Samping Sakit kepala, konstipasi, rasa panas pada kepala & epigastrium, mengantuk, diare.
Kategori Keamanan Kehamilan

B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).

SediaanKemasan/Harga
ODR injeksi 4 mg/2 mL
(ampul) 5 × 1’s
ODR injeksi 8 mg/2 mL
5 × 1’s