Obat Tradisional Kista

By | September 11, 2020 | Farmasi-id.com > Herbal > Obat Tradisional Kista

Obat tradisional kista, itulah artkel yang akan admin bagi informasinya pada kesempatan kali ini.

Kista merupakan tumor jinak berupa kantong abnormal berisi cairan atau setengah cairan yang tumbuh pada indung telur. Kista biasanya tidak bersifat kanker. Walaupun ukurannya kecil, diperlukan perhatian lebih lanjut untuk memastikan kista tersebut bukan kanker.
Kista secara umum disebabkan oleh gangguan pembentukan hormon pada hipotalamus, hipofise dan indung telur itu sendiri. Pada kebanyakan kasus , kista berukuran kecil tidak menunjukan gejala atau rasa sakit, kecuali pecah atau terpintir. Jika sudah berukuran besar, kista  dapat menimbulkan rasa sakit pada panggul, sakit saat menstruasi atau pasca menstruasi, sakit saat berhubungan 5eksual atau pendarahan rahim yang abnormal. 
Penderita harus berpantang untuk tidak makan ikan baik ikan air tawar atau ikan air laut, udang, kepiting, ikan asin. Jangan makan sayur kubis, nangka, makanan pedas, makanan berlemak. Juga hindari minum teh dan kopi yang terlalu kental, dan minum minuman beralkohol juga harus dihindari.
Pikiran harus tenang, emosi harus terkontrol, tidak boleh stres, sedih dan hindari marah-marah. Perut tidak boleh dipijat dan hindari bekerja berat.
Obat tradisional kista yang dapat digunakan bisa memilih resep sebagai berkut;
Resep 1 Obat Tradisional Kista
Bahan:
Daun dan batang benalu teh/benalu jeruk ……  1 genggam
Daun sambiloto segar ……………………………… 11 lembar
Jadam arab sebesar kelereng kecil …………….. 1 biji
Temu putih sebesar …………………………………..3 jari tangan.
Cara meramu:
Temu putih dikupas dan diiris tipis. Rebus bersama  bahan lainnya dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas air. Angkat dan saring sebelum diminum.
Aturan pakai:
Minum ramuan setelah makan 3 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas
Resep 2 Obat Tradisional Kista
Bahan:
Daun dewa segar ……………… 30 gr
Temu putih segar ……………….30 gr
Sambiloto kering ………………..11 gr
Cara meramu:
Cuci bersih daun dewa dan temu putih, kemudian potong tipis-tipis. Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar separuhnya. Angkat dan saring.
Aturan pakai:
Minum ramuan dengan dosis 3 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.
Resep 3 Obat Tradisional Kista
Bahan:
Buah mahkota dewa kering ……… 5 gr
Rumput mutiara …………………….. 30 gr
Cara meramu:
Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa separuhnya. Angkat dan saring sebelum diminum.
Aturan pakai:
Minum ramuan 3 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.
Pilih salah satu resep di atas dan lakukan secara teratur.
Admin sendiri  pernah memberikan  resep no 1 pada seorang wanita yang didiagnosa kena kista dan kistanya ternyata bisa hilang.
“Wily sudah lebih dari empat tahun sejak mengalami keguguran pada kehamilan yang pertama belum dikaruniai anak juga. Ketika kami bertukar pikiran , maka saya anjurkan untuk konsultasi dengan dokter kandungan untuk mengetahui kondisi kesehatan reproduksinya.
Berasarkan pemeriksaan dokter dan didukung oleh pemeriksaan USG ternyata terdapat kista dirahimnya. Hal itulah yang menyebabkan terhalangnya Wily tidakbisa  hamil.
Setelah yakin memang terdapat kista pada rahimnya, maka admin memberikan ramuan obat tradisional kista resep no 1. Setelah 4 minggu mengkonsumsi ramuan, Wily  kembali periksa ke dokter. Daan ajaib kistanya sudah tak tedeteksi oleh USG. Dokternya sendiri sampai heran kok kistanya bisa hilang katanya secepat itu” .
Tentunya ceritanya  tidak sesederhana itu, dengan menjalankan semua pantangan disertai  Doa semua pihak, dan kemauan serta keyakinan plus  motivasi yang kuat untuk sembuh , Alhamdulillah kistanya bisa hilang. Dan Wily  sendiri sekarang sudah dikarunia seorang  anak perempuan.
Demikian informasi yang ‘rumah obat tradisional’ bisa bagi kali ini, semoga memberi manfaat.
Terima kasih untuk:

TRUBUS 389/April/2002 Rubrik ObatTradisional
Ramuan Lengkap Herbal TaklukanPenyakit karya Prof.H.M. Hembing Wijaya Kusuma

Powered by Farmasi-id.com

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apakah Aman Menggunakan Obat Tradisional Kista Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Obat Tradisional Kista, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Obat Tradisional Kista?

Jika Anda lupa menggunakan Obat Tradisional Kista, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Obat Tradisional Kista Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini

Bagaimana Cara Penyimpanan Obat Tradisional Kista?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Obat Tradisional Kista yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.
Cara Mengutip Untuk Daftar Pustaka
Jika Anda ingin mengutip tulisan ini pada daftar pustaka, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai format berikut ini:

Format APA (American Psychological Association)

Farmasi-id.com. (2020, 11 September). Obat Tradisional Kista. Diakses pada 4 Desember 2020, dari https://www.farmasi-id.com/obat-tradisional-kista/


Format MLA (Modern Language Association)

"Obat Tradisional Kista". Farmasi-id.com. 11 September 2020. 4 Desember 2020. https://www.farmasi-id.com/obat-tradisional-kista/


Format MHRA (Modern Humanities Research Association)

Farmasi-id.com, "Obat Tradisional Kista", 11 September 2020, <https://www.farmasi-id.com/obat-tradisional-kista/> [Diakses pada 4 Desember 2020]


Bagikan ke Rekan Anda
Berikan Ulasan Produk Ini

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Last Updated on

Category: Herbal Produsen, komposisi, dan klasifikasi Obat Tradisional Kista: