Nature’s Plus SC Formula


Deskripsi Nature’s Plus SC Formula

Nature’s Plus SC Formula adalah suplemen yang mengandung Chromium Polynicotinate, Rehmania glutinosa root, L-Glutamine, L-Alanine. Nature’s Plus SC Formula digunakan untuk membantu mengontrol dan menjaga kestabilan kadar gula darah, membantu mengatur tekanan darah dan memperbaiki sirkulasi darah, membantu menurunkan kadar lemak tubuh, membantu meningkatkan jaringan otot.

Detail Nature’s Plus SC Formula


  • Golongan: Suplemen
  • Kelas Terapi: Suplemen dan Terapi Penunjang

  • Apa Kandungan dan Komposisi Nature’s Plus SC Formula?

    Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

    Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Nature’s Plus SC Formula adalah:

    Chromium polinicotinate 200mcg, Rehmannia glutinosa 200mg, L-glutamine 100mg, L-alanin 75mg

  • Bagaimana Kemasan dan Sediaan Nature’s Plus SC Formula?


    Kapsul
  • Satuan Penjualan: Botol
  • Kemasan: Botol @ 60 Kapsul

  • Apa Nama Perusahaan Produsen Nature’s Plus SC Formula?

    Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

    Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Nature’s Plus SC Formula:

    Natural Organics/ Radiant Sentral Nutrindo
Sekilas Tentang Glutamine Pada Nature’s Plus SC Formula
Glutamin adalah salah satu dari 20 asam amino yang dikodekan oleh kode genetik standar. Rantai sampingnya adalah amida yang dibentuk dengan mengganti hidroksil rantai samping asam glutamat dengan gugus fungsi amina. Oleh karena itu dapat dianggap sebagai amida dari asam amino glutamat. Kodonnya adalah CAA dan CAG.

Nutrisi

Keberadaan di alam

Glutamin adalah asam amino non-esensial yang paling melimpah secara alami dalam tubuh manusia. Di dalam tubuh ditemukan beredar dalam darah serta disimpan dalam otot rangka. Ini menjadi esensial bersyarat (membutuhkan asupan dari makanan atau suplemen) dalam keadaan sakit atau cedera.

Sumber makanan

Sumber makanan glutamin meliputi:

  • Sumber hewani: daging, ikan, telur, susu, yogurt, keju ricotta, keju cottage,

  • Sumber tanaman: buncis, bayam, peterseli, kubis. Sejumlah kecil L-glutamin gratis ditemukan dalam jus sayuran dan makanan fermentasi, seperti miso .


Fungsi

  • Substrat untuk sintesis DNA.

  • Peran utama dalam sintesis protein.

  • Sumber utama bahan bakar untuk enterosit (sel yang melapisi bagian dalam usus kecil).

  • Prekursor untuk membelah sel imun dengan cepat, sehingga membantu fungsi imun.

  • Pengaturan keseimbangan asam-basa di ginjal.

  • Sumber bahan bakar alternatif untuk otak dan membantu memblokir katabolisme protein yang diinduksi kortisol.

  • Sebagai bentuk nitogen tetap oleh heterokista, ditukar dengan fotosintat dari sel cyanobacterial yang tidak berdiferensiasi.


Penggunaan

Dalam keadaan katabolik cedera dan penyakit, GLN menjadi esensial bersyarat (membutuhkan asupan dari makanan atau suplemen). Glutamin telah dipelajari secara ekstensif selama 10-15 tahun terakhir dan telah terbukti berguna dalam pengobatan penyakit serius, cedera, trauma, luka bakar, kanker dan pengobatannya terkait efek samping serta penyembuhan luka untuk pasien pasca operasi (kutipan tertunda). Itulah mengapa sekarang juga diklasifikasikan sebagai "nutraceutical". Glutamin juga dipasarkan sebagai suplemen yang digunakan untuk pertumbuhan otot dalam angkat besi, binaraga, daya tahan dan olahraga lainnya.

Membantu fungsi pencernaan

Ada beberapa penelitian terbaru tentang efek glutamin dan sifat apa yang dimilikinya, dan sekarang ada bukti signifikan yang menghubungkan diet yang diperkaya glutamin dengan efek usus; membantu pemeliharaan fungsi penghalang usus, proliferasi dan diferensiasi sel usus, serta secara umum mengurangi morbiditas septik dan gejala Sindrom Iritasi Usus. Alasan untuk sifat "pembersihan" tersebut diperkirakan berasal dari fakta bahwa tingkat ekstraksi usus glutamin lebih tinggi daripada asam amino lainnya, dan karena itu dianggap sebagai pilihan yang paling layak ketika mencoba untuk meringankan kondisi yang berkaitan dengan gastrointestinal. sistem.

Kondisi ini ditemukan setelah membandingkan konsentrasi plasma di dalam usus antara diet yang diperkaya glutamin dan yang tidak diperkaya glutamin. Namun, meskipun glutamin dianggap memiliki sifat dan efek "pembersih", tidak diketahui sejauh mana glutamin memiliki manfaat klinis, karena konsentrasi glutamin yang bervariasi dalam berbagai jenis makanan.

Membantu pemulihan setelah operasi

Diketahui juga bahwa glutamin memiliki berbagai efek dalam mengurangi waktu penyembuhan setelah operasi. Waktu rawat inap di rumah sakit setelah operasi perut dapat dikurangi dengan memberikan nutrisi parenteral yang mengandung glutamin dalam jumlah tinggi kepada pasien. Uji klinis telah mengungkapkan bahwa pasien pada rezim suplementasi yang mengandung glutamin telah meningkatkan keseimbangan nitrogen, generasi sisteinil-leukotrien dari granulosit neutrofil polimorfonuklear dan peningkatan pemulihan limfosit dan permeabilitas usus (pada pasien pasca operasi) - dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki glutamin dalam diet mereka. ; semua tanpa efek samping.
Sekilas Tentang Chromium Pada Nature’s Plus SC Formula
Chromium (nama lain: chromium picolinate atau chromium polynicotinate) merupakan suatu mineral yang dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh organ tubuh agar dapat berfungsi dan bekerja dengan baik. Chromium terdiri dari dua bentuk umum yakni chromium trivalen dan chromium heksavalen. Bentuk chromium trivalen merupakan bentuk chromium yang biasa digunakan dalam produk-produk suplemen, sedangkan bentuk heksavalen merupakan racun yang dapat menyebabkan masalah kulit dan kanker paru-paru.

Chromium dibutuhkan untuk mengendalikan kadar gula darah pada orang pradiabetes tipe 1 dan 2. Chromium juga dibutuhkan untuk mengendalikan kadar gula darah pasca penggunaan steroid dan terapi HIV. Chromium juga dibutuhkan oleh para atlet untuk meningkatkan jumlah energi.

Selain itu chromium bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan lemak darah. Konsumsi 15-200 mcg chromium per hari selama 6-12 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Nature’s Plus SC Formula Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Nature’s Plus SC Formula?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Nature’s Plus SC Formula adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Nature’s Plus SC Formula digunakan untuk membantu mengontrol dan menjaga kestabilan kadar gula darah, membantu mengatur tekanan darah dan memperbaiki sirkulasi darah, membantu menurunkan kadar lemak tubuh, membantu meningkatkan jaringan otot.

Berapa Dosis dan Aturan Pakai Nature’s Plus SC Formula?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Nature’s Plus SC Formula:

Dosis pemberian: 1 kapsul diminum 1 kali sehari, diberikan 15 menit sebelum makan.

Bagaimana Cara Penyimpanan Nature’s Plus SC Formula?


Simpan pada suhu antara 15-30 derajat Celcius.


Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apakah Aman Menggunakan Nature’s Plus SC Formula Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Nature’s Plus SC Formula, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Nature’s Plus SC Formula?

Jika Anda lupa menggunakan Nature’s Plus SC Formula, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Nature’s Plus SC Formula Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Bagaimana Cara Penyimpanan Nature’s Plus SC Formula?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Nature’s Plus SC Formula yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.


Apa Efek Samping Nature’s Plus SC Formula?

Efek Samping merupakan suatu efek yang tidak diinginkan dari suatu obat. Efek samping ini dapat bervariasi pada setiap individu tergantung pada pada kondisi penyakit, usia, berat badan, jenis kelamin, etnis, maupun kondisi kesehatan seseorang. Efek samping Nature’s Plus SC Formula yang mungkin terjadi adalah:

Belum ada efek samping yang dilaporkan. Jika terjadi efek samping yang tidak diinginkan, hentikan penggunaan dan segera hubungi Dokter.

Apa Saja Kontraindikasi Nature’s Plus SC Formula?

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Nature’s Plus SC Formula dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:


Hindari penggunaan Nature’s Plus SC Formula pada pasien yang memiliki indikasi hipersensitif.