KOMIX HERBAL RASA LEMON

Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Batuk > KOMIX HERBAL RASA LEMON

By | 02/05/2017

Komposisi

Lagundi 200 mg, Jahe Merah 30 mg, Thymi Herba 100 mg, Licorice 167 mg, Peppermint oil 11 mg, Madu 3000 mg

Khasiat

Membantu meredakan batuk berdahak

Aturan Pakai

Dewasa – 3 x sehari 1 tube botol

Kocok dahulu sebelum diminum

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu dibawah 30 derajat Celcius

Kemasan dan Sediaan

Isi 4 tube botol @15ml

Izin BPOM

No. Reg. POM TR. 142 679 251

Harga

Rp 8.000

Produsen

PT. Bintang Toedjoe

Sekilas Tentang Mel Depuratum (Madu)

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Madu memiliki beberapa kandungan seperti: fruktosa, glukosa, Maltosa, Sukrosa, Air, Gula paling tinggi, Abu (analisis kimia), dll.

Berikut adalah beberapa manfaat madu:


  1. Antioksidan.

  2. Meredakan sakit tenggorokan dan batuk.

  3. mengurangi bau badan.

  4. Meredakan bengkak.

  5. Mengobati luka

  6. Mengurangi alergi.

Sekilas Tentang Peppermint Oil

Peppermint oil berasal dari tanaman peppermint. Peppermint oil biasanya digunakan untuk perasa makanan dan minuman juga sebagai pengharum pada sabun dan kosmetik. Peppermint oil juga biasa digunakan untuk berbagai macam kondisi kesehatan dan bisa dikonsumsi secara oral dalam bentuk suplemen makanan atau juga secara topikal berupa krim kulit atau salep.

Secara klinis peppermint oil terbukti mampu mengatasi gejala sindrom iritasi usus besar. Selain itu juga dapat membantu sistem pencernaan dengan mencegah kejang pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh endoskpi atau enema barium. beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan peppermint oil topikal dapat membantu mengatasi sakit kepala dan puting susu pecah-pecah akibat menyusui. Bila digunakan sesuai petunjuk, peppermint oil berupa suplemen makanan dan topikal aman untuk digunakan pada orang dewasa secara umum.

Indikasi

Suplemen makanan yang mengandung peppermint oil bisa digunakan untuk membantu masalah kesehatan berikut ini:


  1. Mual
  2. Muntah

  3. Morning sickness

  4. Kram saluran gastrointestinal bagian atas dan saluran empedu

  5. Diare

  6. Perut bergas


  1. Pilek

  2. Batuk

  3. Peradangan pada mulut dan tenggorokan

  4. Sinus dan infeksi pernafasan

  5. Masalah menstruasi

Dalam bentuk topikal, peppermint oil juga bisa digunakan untuk mengatasi:


  1. Sakit kepala
  2. Nyeri otot

  3. Sakit syaraf

  4. Sakit gigi

  5. Peradangan mulut




  1. Kondisi bersama

  2. Rasa gatal

  3. Ruam alergi

  4. Anti nyamuk

Uap peppermint oil juga digunakan dalam bentuk inhaler untuk membantu mengatasi gejala batuk dan pilek. Beberapa dokter menambahkan minyak peppermint ke larutan barium untuk mengendurkan usus besar selama enema barium.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kapsul enterik peppermint oil dapat membantu meredakan gejala umum dari sindrom iritasi usus besar seperti sakit perut, kembung dan perut bergas. Studi juga menunjukkan bahwa jika peppermint oil dikombinasikan dengan minyak jinten akan dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Sekilas tentang batuk

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.