JIU SHEN DAN

Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Daya Tahan Tubuh > JIU SHEN DAN

By | 15/05/2019

Komposisi

  • Rhizoma Smilacis Glabrae 143.19 mg
  • Leonuri Heterophylli Herba 36.26 mg
  • Pogostemonis Cablin Herba 11.10 mg
  • Imperata Cylindirca Rhizoma 143.19 mg
  • Sophora Japonica Flos 36.26 mg

Khasiat

Membantu memelihara kesehatan.

Cara Pakai

Diminum dengan air hangat 3 X sehari @ 2 kapsul.

Penyimpanan

Disimpan pada tempat yang kering terlindung dari sinar matahari langsung. Disimpan suhu < 30C.

Kemasan dan Sediaan

Dus, Botol @ 30 Kapsul

Izin BPOM

TI064321371

Harga

Rp 76.000/dus, botol @ 30 kapsul

Produsen

RFX Pharmaceutical Co (Guangxi) LTD – China

Pendaftar dan Importir

Perdana Sakti Indonesia

Sekilas Tentang Imperata Cylindrica (Alang-alang)

Alang-alang merupakan tanaman yang tumbuh dengan sendirinya. Di Jawa tanaman ini tumbuh pada ketinggian sampai dengan 2700 m dpl, pada daerah-daerah terbuka atau setengah tertutup; rawa-rawa; pada tanah dengan aerasi yang baik; pada daerah-daerah yang habis dibuka; di tepi sungai; ekstensif pada hutan sekunder; daerah bekas terbakar; sebagai gulma di perladangan; taman dan perkebunan. Tumbuhan ini dapat mempengaruhi tanaman kultivasi lain, karena kebutuhan natrium yang relatif tinggi.

Bagian yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal pada alang yakni akar, rimpang, daun, dan bunganya. Setiap saat rimpang alang-alang diambil dari tumbuhan yang telah matang. Rimpang yang baik berwarna pucat, berasa manis dan sejuk. Alang-alang dapat menyebabkan penurunan pH tanah. Besarnya penurunan pH dan hambatan terhadap proses nitrifikasi menunjukkan adanya korelasi positif dengan pertumbuhan alang-alang. Bagian yang digunakan untuk obat medis adalah akarnya. Kenyataannya, akarnya dapat digunakan untuk menurunkan temperatur, melancarkan urin, menghentikan pendarahan, dan sebagai obat untuk pendarahan pada hidung, memuntahkan darah, gonorea (kencing nanah), hepatitis, infeksi ginjal.

Penelitian menemukan bahwa alang-alang mengandung mannitol, glukosa, asam malic, asam sitrat, coixol, arundoin, silindrin, fernerol, simiarenol, anemonin, esin, alkali, saponin, taninin, dan polifenol.

Sekilas tentang imunitas

Imunitas atau kekebalan adalah sistem mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh patogen serta sel tumor. Sistem ini mendeteksi berbagai macam pengaruh biologis luar yang luas, organisme akan melindungi tubuh dari infeksi, bakteri, virus sampai parasit, serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel organisme yang sehat dan jaringan agar tetap dapat berfungsi normal. Deteksi sistem ini sulit karena adaptasi patogen dan memiliki cara baru agar dapat menginfeksi organisme.