Ji Zhi Tang Jiang

Farmasi-id.com > Jamu > Jamu Batuk > Ji Zhi Tang Jiang

By | 24/09/2016

Kandungan dan Komposisi

Houttuynia cordata Thunb, Fagopyrum dibotrys (D.Don) Hara, Ilex Chinensis Sims, Ephedra sinica Stapf, Aster tataricus L. F, Peucedanum praeruptorum Dunn, Citrus aurantium L, Glycyrrhiza uralensis Fish, Sucrose, Benzoid acid, Potassium sorbate.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Meredakan panas dan mengencerkan dahak, melegakan paru-paru dan menghentikan batuk. Digunakan pada batuk yang disebabkan oleh cuaca panas, gejala demam, takut dingin, sesak dada, batuk sakit tenggorokan : bronkitis akut, bronkitis kronis yang mengalami gejal seperti diatas.

Cara Pakai

Diminum 3-4 kali sehari 20-30 ml untuk sekali minum. Untuk anak setahun kebawah 5 ml untuk sekali minum. Untuk anak 1-3 tahun : 7 ml sekali minum. Untuk anak berumur 3-7 tahun : 10 ml sekali minum. 7 tahun keatas : 15 ml sekali minum. 3-4 kali sehari.

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari.

Kemasan dan Sediaan

Dus, Botol @ 100 ml

Izin BPOM

TI114646031

Harga

Rp 45.000

Produsen

Taiji Group Chongqing Fuling Pharmaceutical CO LTD – China

Importir

PT Sky One Helthcare

Sekilas tentang batuk

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.