Ji Zhi Tang Jiang

By | Juli 23, 2022 |

Apa Kandungan dan Komposisi Ji Zhi Tang Jiang?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Ji Zhi Tang Jiang adalah:

Houttuynia cordata Thunb, Fagopyrum dibotrys (D.Don) Hara, Ilex Chinensis Sims, Ephedra sinica Stapf, Aster tataricus L. F, Peucedanum praeruptorum Dunn, Citrus aurantium L, Glycyrrhiza uralensis Fish, Sucrose, Benzoid acid, Potassium sorbate.

Sekilas Tentang Potassium Sorbate (Kalium Sorbate) Pada Ji Zhi Tang Jiang
Potassium sorbate (kalium sorbate) adalah suatu zat pengawet ringan. Penggunaan utamanya adalah sebagai pengawet makanan (nomor E 202). Rumus molekulnya adalah C6H7O2K dan nama sistematisnya adalah kalium (E,E)-hexa-2,4-dienoat. Kalium sorbat efektif dalam berbagai aplikasi termasuk makanan, anggur, dan perawatan pribadi.

Penggunaan

Kalium sorbat digunakan untuk menghambat jamur, dan ragi dalam banyak makanan, seperti keju, anggur, yogurt, daging kering, dan makanan yang dipanggang. Itu juga dapat ditemukan dalam daftar bahan dari banyak produk buah kering. Selain itu, produk suplemen makanan herbal umumnya mengandung potasium sorbat, yang bertindak untuk mencegah jamur dan mikroba dan untuk meningkatkan umur simpan, dan digunakan dalam jumlah yang sangat kecil sehingga tidak diketahui adanya efek kesehatan yang merugikan. Pelabelan pengawet ini dibaca sebagai "kalium sorbat" pada pernyataan bahan. Juga, digunakan dalam banyak produk perawatan pribadi untuk menghambat perkembangan mikroorganisme untuk stabilitas rak. Beberapa produsen menggunakan pengawet ini sebagai pengganti paraben.

Juga dikenal sebagai "penstabil anggur", kalium sorbat menghasilkan asam sorbat bila ditambahkan ke anggur. Ini melayani dua tujuan. Ketika fermentasi aktif telah berhenti dan anggur diperas untuk terakhir kalinya setelah dibersihkan, kalium sorbat akan membuat ragi yang masih hidup tidak mampu berkembang biak. Ragi yang hidup pada saat itu dapat terus memfermentasi sisa gula menjadi CO2 dan alkohol, tetapi ketika mereka mati, tidak ada ragi baru yang akan menyebabkan fermentasi di masa depan. Ketika anggur dimaniskan sebelum pembotolan, kalium sorbat digunakan untuk mencegah rujukan bila digunakan bersama dengan kalium metabisulfit. Hal ini terutama digunakan dengan anggur manis, anggur bersoda, dan beberapa sari buah keras tetapi dapat ditambahkan ke anggur meja yang menunjukkan kesulitan dalam mempertahankan kejelasan setelah denda.

Beberapa kapang (terutama beberapa strain Trichoderma dan Penicillium) dan ragi mampu mendetoksifikasi sorbat melalui dekarboksilasi, menghasilkan 1,3-pentadiena. Pentadiena bermanifestasi sebagai bau khas minyak tanah atau minyak bumi.

Perpaduan

Kalium sorbat adalah garam kalium dari asam sorbat. Itu dibuat dengan mereaksikan asam sorbat dengan kalium hidroksida.

Toksikologi

Pengawet lembut ini dianggap aman dan ringan karena catatan keamanan jangka panjang dan profil tidak beracun. Potassium sorbate tidak menyebabkan iritasi dan tidak menimbulkan sensitisasi. Reaksi alergi jarang terjadi dan dapat ditoleransi dengan baik bila diberikan secara internal.

Ji Zhi Tang Jiang Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Ji Zhi Tang Jiang?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Ji Zhi Tang Jiang adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Meredakan panas dan mengencerkan dahak, melegakan paru-paru dan menghentikan batuk. Digunakan pada batuk yang disebabkan oleh cuaca panas, gejala demam, takut dingin, sesak dada, batuk sakit tenggorokan : bronkitis akut, bronkitis kronis yang mengalami gejal seperti diatas.

Sekilas tentang batuk
Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Ji Zhi Tang Jiang?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Ji Zhi Tang Jiang:

Diminum 3-4 kali sehari 20-30 ml untuk sekali minum. Untuk anak setahun kebawah 5 ml untuk sekali minum. Untuk anak 1-3 tahun : 7 ml sekali minum. Untuk anak berumur 3-7 tahun : 10 ml sekali minum. 7 tahun keatas : 15 ml sekali minum. 3-4 kali sehari.

Bagaimana Cara Penyimpanan Ji Zhi Tang Jiang?

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Ji Zhi Tang Jiang?

Dus @ Botol @ 100 ml

Berapa Nomor Izin BPOM Ji Zhi Tang Jiang?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Ji Zhi Tang Jiang:

TI114646031

Berapa Harga Ji Zhi Tang Jiang?

Rp 45.000

Apa Nama Perusahaan Produsen Ji Zhi Tang Jiang?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Ji Zhi Tang Jiang:

Taiji Group Chongqing Fuling Pharmaceutical CO LTD – China

Importir

PT Sky One Helthcare

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.