Jaguar

Apa Kandungan dan Komposisi Jaguar?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Jaguar adalah:

Setiap kapsul mengandung ekstrak:

  • Panax ginseng 150 mg
  • Tribulus terrestris 150 mg
  • Pimpinella alpina 50 mg
  • Lunasia amara 50 mg
  • Ganoderma lucidum 50 mg

Sekilas Tentang Panax Ginseng (Ginseng) Pada Jaguar
Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.
Sekilas Tentang Ganoderma Lucidum (Lingzhi) Pada Jaguar
Ganoderma lucidum atau disebut juga dengan Língzhī (Hanzi tradisional: ; Hanzi sederhana: ; Jepang: reishi; Korea: yeongji, hangul: ) adalah nama untuk salah satu bentuk jamur. Ganoderma lucidum merupakan kerabat dekat dari Ganoderma tsugae, yang tumbuh di bagian utara Hemlock Timur hutan. Kedua spesies jamur braket ini memiliki distribusi di seluruh dunia di wilayah geografis tropis dan beriklim sedang, termasuk Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Eropa, dan Asia, tumbuh sebagai parasit atau saprotrof pada berbagai jenis pohon.

Ganoderma lucidum mendapatkan penghormatan khusus di Asia, di mana telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok sebagai obat herbal selama lebih dari 4.000 tahun, menjadikannya salah satu jamur tertua yang diketahui telah digunakan dalam pengobatan. Spesies Ganoderma serupa telah ditemukan tumbuh di Amazon, menurut ahli mikologi Christopher Hobbs.

Kata lingzhi, dalam bahasa Cina, berarti "ramuan potensi spiritual" dan juga telah digambarkan sebagai "jamur keabadian". Karena manfaat kesehatan yang dianggap dan tidak adanya efek samping, telah mencapai reputasi di Timur sebagai bahan herbal utama. Lingzhi kini telah ditambahkan ke American Herbal Pharmacopoeia and Therapeutic Compendium.

Jaguar Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Jaguar?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Jaguar adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Kapsul ini berguna untuk membantu memelihara stamina pria. Meningkatkan ketahanan ereksi sehingga lebih tahan lama, Meningkatkan hormon testosteron, Menambah produksi sperma, Menjaga daya tahan tubuh.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Jaguar?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Jaguar:

2 kapsul sekali minum.

Apa saja Peringatan dan Perhatian Penggunaan Jaguar?

  • Hati-hati pada penderita kardiovaskular dan diabetes melitus
  • Tidak dianjurkan pada wanita hamil dan menyusui

Bagaimana Cara Penyimpanan Jaguar?

Simpan di tempat kering.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Jaguar?

Dus @ Blister @ 2 kapsul

Berapa Nomor Izin BPOM Jaguar?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Jaguar:

TR132372481

Berapa Harga Jaguar?

Rp 20.000/strip

Apa Nama Perusahaan Produsen Jaguar?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Jaguar:

PT Herba Utama