Innovair

By | Desember 5, 2020 | Farmasi-id.com > Sistem Pernapasan > Preparat Antiasma & PPOK > Innovair

Produsen Innovair

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Innovair:

Zambon

Kandungan dan Komposisi Innovair

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Innovair adalah:

Beclomethasone dipropionate 100 mcg, formoterol fumarate dihydrate 6 mcg.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Innovair

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Innovair adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Terapi reguler untuk asma pada kondisi berikut ini: asma tidak dapat dikendalikan oleh kortikosteroid inhalasi & bronkodilator kerja pendek “as needed” atau asma yang berespons baik terhadap terapi dengan kortikosteroid & bronkodilator kerja lama.

Dosis dan Aturan Pakai Innovair

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Innovair:

Dws ≥18 thn 1 atau 2 inhalasi 2 x/hari. Dosis harian maks: 4 inhalasi.

Kontraindikasi Innovair

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Innovair dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

Hipersensitivitas terhadap beklometason dipropionat, formoterol fumarat dihidrat &ampul;/atau salah satu komponen obat ini.

Perhatian Penggunaan Innovair

Aritmia jantung terutama blok AV derajat 3 & takiaritmia; stenosis aorta subvalvular idiopatik, kardiomiopati obstruktif hipertrofi, penyakit jantung berat terutama infark miokard akut, penyakit jantung iskemik, gagal jantung kongestif, penyakit jantung oklusif terutama arteriosklerosis, hipertensi arterial & aneurisme. Diketahui atau diduga terjadi pemanjangan interval QT yang bersifat kongenital atau yang dipicu oleh obat. Tirotoksikosis, diabetes melitus, feokromositoma, & hipokalmeia yang tidak diterapi; TB paru aktif atau latent, infeksi jamur & virus pada saluran pernapasan. Pantau kadar K serum pada asma berat & tak stabil. Pantau kadar glukosa darah secara reguler. Hindari penghentian terapi secara tiba-tiba. Tdk untuk digunakan untuk mengatasi asma akut. Terapi jangka lama & dosis tinggi. Hamil & laktasi. Anak & remaja <18 tahun.

Efek Samping yang Mungkin Timbul

Sakit kepala, suara serak, nyeri tenggorokan.

Interaksi Obat Innovair

Interaksi obat merupakan suatu perubahan aksi atau efek obat sebagai akibat dari penggunaan atau pemberian bersamaan dengan obat lain, suplemen, makanan, minuman, atau zat lainnya. Interaksi obat Innovair antara lain:

Efek formoterol dapat dikurangi oleh golongan penyekat β. Obat β adrenergik dapat meningkatkan efek formoterol. Kuinidin, disop0iramid, prokainamid, antihistamin, fenelzin, & isocarboxazid, amitriptilin & imipramin, fenotiazin dapat menyebabkan bbrp perubahan pada EKG, hasil rekam jantung, & juga meningkatkan risiko gangguan irama jantung. Levodopa, L-tiroksin, obat yang mengandung oksitosin & alkohol dapat menurunkan toleransi jantung terhadap formoterol. MAOI, termasuk obat dengan indikasi sejenis seperti furazolidon & prokarbazin dapat menyebabkan peningkatan TD. Digoksin dapat menyebabkan penurunan kadar K dalam darah. Teofilin, aminofilin atau steroid, & diuretik dapat menyebabkan penurunan kadar K. Beberapa anestesi dapat meningkatkan risiko terjadinya kelainan irama jantung.

Bentuk Sediaan

Kemasan dan Sediaan Innovair

/Harga

Innovair inhalation soln

120 actuation x 1’s

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *