Ini Dia Efek Anti Inflamasi Dan Sedatif Bunga Peony

By | Juni 27, 2022 |

Ini Dia Efek Anti Inflamasi dan Sedatif Bunga PeonyPaeoniae Radix Lactifora adalah herbal yang lebih dikenal dengan nama Bunga Peony, dalam bahasa Cina disebut Bai Shao. Peony merrupakan genus tunggal untuk tanaman hias yang tergolong kedalam keluarga paenociae. Tanaman Peonya merupakan tanaman rempah yang tergolong tumbuhan tahunan ( perenial). Tanaman ini berbunga di akhir musim semi sampai awal musim panas. Tanaman peonya berasal dari Tiongkok, Eropa Selatan dan Amerika Utara bagian barat.

align=”center” cellpadding=”0″ cellspacing=”0″>

Rasa herbal ini pahit dan asam, bersuhu netral, kecendrungan dingin. Kandungan kimia didalamnya adalah glukosida monoterpenoid, flavonoid, tanin, stilbenoids, triterpenoid dan steroid, paenols, dan fenol.

Gambar Bunga Peony

Rasa herbal ini pahit dan asam, bersuhu netral, kecendrungan dingin. Kandungan kimia didalamnya adalah glukosida monoterpenoid, flavonoid, tanin, stilbenoids, triterpenoid dan steroid, paenols, dan fenol.

Bekerja pada tubuh bagian liver dan limpa. Berkhasiat mengobati; disemenorea, menstruasi berat, keputihan, spermatorrhoea, nightweats, berkeringat spontan, sakit perut, disentri, nyeri dan kejang disaluran pencernaan, sakit kepala, kepala ringan, pusing, glaukoma, hepatitis, insomnia, sakit nyeri dipunggung bawah, kolesistitis, cholelithiasis, hipertensi, gejala stres, depresi, sindrom premenstrual, melembutkan liver dengan memindahkan qi, perut kram, kram kedalam otot dan tendon.
Bagian yang digunakan adalah akar yang telah dikeringkan. Dosis 10 sampai 15 gram, standar 10 gram. Dimasak selama 10 menit.

Efek farmakologi, anti inflamasi, tindakan penenang (digunakan dnegan  hati-hati dalam kombinasi dnegan barbiturat atau obat penenang, penurunan kemampuan mengemudi), memperbesar arteri koroner, agregasi platelet (digunakan dengan hati-hati dangan kombinasi dengan anti oagulan dan inhibitor agregasi trombosit) menurnkan serum kadar glukosa (digunakan dengan hati-hati dalam kombinasi dengan obat antidiabetes mungkin memprovokasi hipoglikemia). Diberikan untuk muntah, diare dan kolik. Kontraindikasi, kepenuhan dan distensi dada, defisiensi dingin, diare. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.image:got-blogger.com


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.