INDOP

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Obat Jantung > INDOP

Produsen Fahrenheit
KomposisiDopamine HCl.
IndikasiKetidakseimbangan hemodinamik pada sindrom syok krn infark jantung, trauma, septikemia endotoksik, pembedahan jantung terbuka, gagal ginjal, dekompensasi jantung kronis seperti pada gagal jantung kongestif.
DosisDosis individual. Diencerkan dulu dengan 250 mL atau 500 mL NaCl isotonis hingga konsenstrasi 0.4-1.6 mg/mL. Diberikan secara infus IV maks 24 jam stlh diencerkan. Dimulai dengan kecepatan 2-5 mcg/kg/mnt; pada kasus berat dinaikkan bertahap mjd 5-10 mcg/kg/mnt, dapat ditingkatkan s/d 20-50 mcg/kg/mnt, bila perlu.
Kontra IndikasiFeokromositoma.
PerhatianTakiaritmia atau fibrilasi ventrikel yang tidak terkoreksi, hipovolemia, hamil & laktasi. Terapi dengan MAOI.
Efek Samping Denyut ektopik, mual, muntah, takikardia, nyeri angina, dispnea, sakit kepala, hipotensi, vasokonstriksi, bradikardia, piloereksi, azotemia, hipertensi.
Interaksi ObatMAOI.
Kategori Keamanan Kehamilan

C: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.

SediaanKemasan/Harga
Indop injeksi 40 mg/mL
(vial) 5 mL x 1’s (Rp30,000/vial)