GNC PN Pycnogenol

Farmasi-id.com > Nutrisi > Suplemen Kesehatan > GNC PN Pycnogenol

By | 20/03/2019

Kandungan dan Komposisi

Setiap satu kapsul mengandung:

Pycnogenol 50 mg

Bahan tambahan:

Cellulose, vegetable cellulose capsule, dicalcium phosphate, polyethylene glycol, magnesium stearate, vegetable source, talc.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Memelihara kesehatan.

Perhatian

Konsultasikan pada dokter terlebih dahulu untuk konsumsi produk ini jika anda sedang hamil, sedang dirawat, masa pengobatan atau kondisi kesehatan. Hentikan pemakaian 2 minggu lebih dahulu sebelum operasi.

Petunjuk Penggunaan

Sebagai suplemen makanan, minum satu kapsul sehari sesudah makan.

Cara Penyimpanan

  • Di luar jangkauan anak-anak.
  • Simpan dibawah suhu 30°C, tempat kering.

Kemasan dan Sediaan

Botol plastik @ 60 & 120 kapsul

Izin BPOM

SI024302191

Harga

Rp 3.000.000/Botol plastik @ 120 kapsul

Produsen

Nutra Manufacturing Inc – USA

Pendaftar dan Importir

Guna Nutrindo Sehat

Sekilas Tentang Cellulose (Microcrystalline Cellulose)
Cellulose (microcrystalline cellulose) adalah suatu zat atau materi yang ditemukan pada kayu, kapas, rami, dll yang biasa digunakan untuk memberi kepadatan pada suatu tablet atau kapsul. Kapsul atau tablet yang keras tapi dapat larut dengan cepat, itulah fungsi cellulose, memberikan kepadatan sekaligus untuk mengatur seberapa cepat kadar kelarutan yang diinginkan. Cellulosa juga digunakan untuk pengisi kapsul atau tablet, terlebih jika dosis obat itu rendah dan juga untuk memperkeras kapsul dan tablet itu agar tidak mudah hancur/pecah.

Cellulose pertama kali ditemukan oleh ahli kimia berkebangsaan Perancis, Anselme Payen pada tahun 1838. Tahun 1992, Kobayashi dan Shoda berhasil membuat cellulosa artifisial tanpa menggunakan enzim yang berasal dari makhluk hidup apapun termasuk tumbuhan. Cellulosa ini termasuk dalam bahan tambahan yang aman untuk digunakan dalam produksi obat. Selain dalam industri farmasi, cellulose juga digunakan dalam produksi makanan dan kosmetik.
Sekilas Tentang Magnesium Stearate
Magnesium stearate merupakan suatu zat tambahan yang biasanya ada pada produk-produk makanan, obat-obatan, produk suplemen, dan kosmetik. Secara kimia, magnesium stearate adalah garam magnesium dari stearic acid. Zat ini mencegah bahan-bahan dalam kapsul melekat dan menempel pada peralatan produksi kapsul obat dan biasanya kebutuhannya sangat kecil. Selain itu manfaat lainnya adalah kapsul yang dihasilkan akan lebih mudah untuk ditelan dan masuk ke dalam saluran pencernaan manusia karena sifatnya seperti pelumas.

Magnesium stearate juga membantu meningkatkan efek terapeutik dari bahan aktif obat untuk meningkatkan penyerapan dan kelarutan kapsul obat. Magnesium stearate ini aman untuk digunakan.
Sekilas Tentang Pycnogenol
Pycnogenol merupakan suatu nama dagang dari suatu formula hasil ekstraksi tanaman Pinus pinaster (kulit pohon pinus Perancis). Tanaman itu diketahui menjadi sumber dari berbagai jenis zat antioksidan seperti proanthocyanidins yang juga dijumpai pada wine, anggur, apel, kakao, teh, kacang, dan beberapa spesies buah beri.

Pycnogenol memiliki khasiat sebagai antioksidan yang meilndungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, juga sebagai anti alergi, meredakan asma, juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan arteri.

Berikut adalah beberapa manfaat Pycnogenol:



  1. Membantu dalam terapi ADHD (attention deficit hyperactivity disorder).

  2. Disfungsi ereksi pada pria.

  3. Meningkatkan kesuburan.

  4. Menurunkan tekanan darah.

  5. Antiinflamasi.

  6. Mengatasi gejala menopause.

  7. Mengatasi nyeri saat hamil.

  8. Membantu meningkatkan daya ingat.

  9. Mengurangi risiko diabetes.

  10. Menurunkan kadar kolesterol.



Sumber: kulit kayu pohon pinus eropa (Perancis), wine, anggur, apel, kakao, teh, kacang, dan beberapa spesies buah beri.